Liverpool Vs Man United, Wasit Rajin Kasih Penalti ke Tuan Rumah

By Anju Christian Silaban - Selasa, 11 Oktober 2016 | 18:15 WIB
Jordan Henderson berbicara dengan wasit Anthony Taylor saat West Ham United melawan Liverpool pada partai Premier League di Upton Park, 6 April 2016.
CARL COURT/AFP
Jordan Henderson berbicara dengan wasit Anthony Taylor saat West Ham United melawan Liverpool pada partai Premier League di Upton Park, 6 April 2016.

 Premier League menetapkan Anthony Taylor untuk memimpin duel antara Liverpool dan Manchester United di Stadion Anfield, Senin (17/10/2016).

Penunjukan ini menjadi angin segar untuk tim tuan rumah. Sebab, sejarah membuktikan, Liverpool paling sering mendapatkan penalti dalam laga yang dipimpin oleh Taylor.

Taylor sudah memberikan enam penalti dalam 22 pertandingan Liverpool sejak musim 2010-2011. Seluruh penalti tersebut selalu berujung gol untuk tim berjulukan The Reds.

Bahkan, wasit asal Manchester itu sempat menghadiahkan dua penalti dalam satu laga untuk Liverpool. Hal itu terjadi saat Liverpool menang 2-1 atas West Ham United, 6 April 2014.

Baca Juga:

Fakta ini tentu patut diwaspadai Man United, yang cuma mendapatkan dua hadiah penalti dalam 14 laga yang dipimpin Taylor.

Terlebih lagi, tendangan 12 pas menjadi salah satu sumber gol Liverpool pada musim 2016-2017. Mereka sudah mencetak empat gol lewat penalti di Premier League musim ini.

Seluruh penalti tersebut mampu dikonversi James Milner menjadi gol. Alhasil, pemain yang beroperasi sebagai bek kiri itu menjadi top scorer sementara klub musim ini.

Berikut ini adalah 6 hadiah penalti yang diberikan Taylor kepada Liverpool:

29/11/2015: Liverpool 1-0 Swansea City, eksekutor: James Milner 62'


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X