Nama Harry Redknapp Tersangkut Investigasi The Daily Telegraph

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 13:35 WIB
Sosok Harry Redknapp ketika masih melatih tim nasional Yordania. Nama Redknapp mencuat sebagai salah satu kandidat pelatih baru tim nasional Inggris.
PETER PARKS/AFP
Sosok Harry Redknapp ketika masih melatih tim nasional Yordania. Nama Redknapp mencuat sebagai salah satu kandidat pelatih baru tim nasional Inggris.

Nama mantan pelatih Tottenham Hotspur dan West Ham United, Harry Redknapp, turut masuk ke dalam laporan investigasi Harian Inggris, The Daily Telegraph. Redknapp diindikasikan terlibat korupsi dan judi.

Pernyataan Harry Redknapp tersebut direkam oleh reporter The Daily Telegraph yang menyamar untuk mendapatkan keterangan darinya.

Redknapp mengatakan bahwa para pemainnya pernah bertaruh untuk pertandingan yang mereka jalani.

Padahal, peraturan FA melarang pemain bertaruh untuk pertandingan klubnya sendiri. Manajer juga wajib melaporkan jika mengetahui pemainnya melakukan hal tersebut.

Namun, Redknapp tidak melaporkan para pemainnya.

Pernyataan Redknapp tersebut diduga kuat direkam di sebuah restoran pada Juli 2016.

Selain bicara tentang para pemainnya yang memasang taruhan, Redknapp juga membahas tentang kepemilikan pihak ketiga terhadap pemain.

Meski demikian, artikel tersebut tidak menyebutkan keterlibatan Redknapp dengan praktek ilegal tersebut.

Wawancara Redknapp tersebut merupakan bagian dari serial investigasi Football for Sale yang diluncurkan The Daily Telegraph minggu ini.

Sebelumnya, harian yang sama mengungkap rekaman Sam Allardyce yang setuju membantu investor asal Hong Kong dan Singapura untuk mendapatkan kepemilikan pihak ketiga untuk pemain Inggris.

Sebagai konsekuensi, Allardyce pun kehilangan jabatan sebagai Manajer Inggris.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports, The Daily Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X