Klopp Ungkap Kapan dan di Mana Dia Ingin Pensiun

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 03:09 WIB
Juergen Klopp saat mendampingi Liverpool FC dalam laga International Champions Cup 2016 kontra FC Barcelona, Sabtu (6/8/2016).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Juergen Klopp saat mendampingi Liverpool FC dalam laga International Champions Cup 2016 kontra FC Barcelona, Sabtu (6/8/2016).

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, saat ini memang baru berusia 49 tahun. Namun, mantan pelatih Borussia Dortmund itu sudah berbicara soal kapan dan di mana ia ingin pensiun melatih.

Klopp mengatakan bahwa dirinya akan mengakhiri karier sebagai pelatih sekitar 10 tahun ke depan. Manajer asal Jerman itu pun berharap bisa mengakhiri karier kepelatihannya bersama Liverpool.

"Saya pasti akan kembali ke Jerman untuk melanjutkan hidup, tetapi saya tidak tahu akan kembali ke sana sebagai pelatih," ucap Klopp kepada RedaktionsNetwerk.

"Saya sangat tidak ingin tetap duduk di bangku cadangan (sebagai pelatih) hingga berusia 60 tahun. Jika pada akhir karier saya hanya pernah menjadi pelatih Mainz, Dortmund, dan Liverpool, maka semuanya akan sangat luar biasa," ujarnya.

Baca Juga:

Liverpool kini tengah berburu kemenangan kelima secara berturut-turut saat mengunjungi Stadion Liberty menghadapi Swansea City, Sabtu (1/10/2016).

Klopp sangat yakin Liverpool bisa meraih kemenangan setelah menjadi tim tersubur kedua hingga pekan ke-6 dengan torehan 16 gol di bawah Manchester City (18). Meskipun, pertahanan The Reds merupakan satu dari dua terburuk untuk 10 tim teratas di daftar klasemen, bersama dengan Chelsea (9 kali kebobolan).

Klopp berpikir bahwa tim Liverpool saat ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan musim lalu. Selain faktor transfer, absennya Philippe Coutinho dkk dari kompetisi Eropa membuat mereka memiliki waktu persiapan yang lebih banyak.

Meski demikian, Klopp pun enggan untuk memandang Swansea sebelah mata. Empat poin yang baru dikumpulkan The Swans tidak menjamin raihan tiga poin bagi Liverpool.

"Musim ini kami punya waktu untuk menganalisis semua lawan dengan baik dan Swansea tampil jauh lebih baik," tutur Klopp.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : RedaktionsNetwerk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X