Ibrahimovic Masih Belum Puas dengan Dukungan Tim

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 04:06 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), memeluk rekan setimnya, Wayne Rooney, seusai membobol gawang Southampton pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016) atau Sabtu dini hari WIB.
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), memeluk rekan setimnya, Wayne Rooney, seusai membobol gawang Southampton pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Striker Zlatan Ibrahimovic sudah mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan di semua ajang bersama Manchester United pada musim ini. Namun, striker berusia 34 tahun itu mengaku masih mengharapkan banyak bantuan dari rekan-rekannya.

Ibrahimovic yang baru bergabung pada awal musim 2016-2017, langsung mampu menjadi pemain tersubur Man United. Gelontoran gol demi gol yang ia cetak juga sering menjadi penentu kemenangan tim.

Contoh terbaru hadir pada pertandingan Grup A Liga Europa menghadapi Zorya Luhansk di Stadion Old Trafford, Kamis (28/9/2016). Satu gol penyerang asal Swedia itu berhasil memenangkan Setan Merah dengan skor 1-0.

Ibrahimovic mengaku masih bisa memberikan kontribusi lebih besar lagi kepada tim. Namun, mantan pemain Paris Saint-Germain itu tetap senang tim dapat bermain baik dalam dua laga terakhir kontra Leicester City dan Zorya.

Baca Juga:

"Saya mengharapkan lebih banyak bantuan dari tim. Kami memang tidak bisa mencetak gol seperti saat melawan Leicester, tetapi kami berhasil menang," ucap Ibrahimovic kepada Football 365.

"Kemenangan ini sangat bagus bagi kepercayaan diri tim. Jika kami terus seperti ini, langkah kami akan sedikit lebih mudah dan kami akan bermain lebih baik lagi," tuturnya.

Meski hanya menang tipis 1-0, Ibrahimovic tetap senang dengan performa tim karena Zorya pun tampil hebat. Salah satu penyebab Man United kesulitan mencetak banyak gol adalah menit lahirnya lesatan pertama.

"Pertandingan itu tidak mudah, tetapi tim mampu bermain baik. Kami menciptakan beberapa peluang dan ketika Anda tidak bisa mencetak gol saat pertama kali melihat adanya ruang, semuanya akan semakin sulit karena celah tersebut akan semakin mengecil," kata Ibrahimovic.

"Anda harus menemukan cara untuk mencetak gol pertama. Hal itu akan menghadirkan lebih banyak ruang untuk mencetak gol berikutnya," ujarnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5146620494001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football 365


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.