'Arsenal Bakal Senasib dengan Man United jika Wenger Pergi'

By Verdi Hendrawan - Rabu, 28 September 2016 | 08:39 WIB
Direktur Teknik Panathinaikos, Gilberto Silva, tengah berbincang dalam acara Soccerex Global Convention 2016 di Manchester Central Convention Complex, Manchester, Inggris, pada Selasa (27/9/2016).
BARRINGTON COOMBS/GETTY IMAGES
Direktur Teknik Panathinaikos, Gilberto Silva, tengah berbincang dalam acara Soccerex Global Convention 2016 di Manchester Central Convention Complex, Manchester, Inggris, pada Selasa (27/9/2016).

Mantan gelandang Arsenal, Gilberto Silva, kecewa dengan kritik yang dilontarkan fans kepada Arsene Wenger. Manajer berusia 66 tahun itu dipandang sangat penting bagi The Gunners, seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Wenger telah menangani Arsenal sejak September 1996 atau tepat 20 tahun silam. Dalam periode tersebut, Wenger sukses membawa Arsenal tiga kali menjuarai Premier League dan enam kali di Piala FA.

Dalam rentang 20 tahun itu, Wenger pun telah melakukan banyak hal di dalam klub Arsenal. Selain pengembangan pemain muda, manajer asal Prancis itu pun telah menciptakan gaya bermain yang telah menjadi ciri khas klub.

Gilberto pernah berada di bawah arahan Wenger selama enam musim pada periode 2002 hingga 2008. Selama itu, Gilberto menilai keberadaan Wenger di Arsenal sangat penting.

Baca Juga:

Arsenal memang kesulitan meraih gelar beberapa tahun terakhir. Bahkan, dalam 11 tahun terakhir, Wenger hanya mampu mempersembahkan dua gelar Piala FA.

Meski demikian, Gilberto sangat percaya Arsenal akan mengalami kemunduran jika Wenger hingga pergi dari klub. Gilberto menyamakan pengaruh Wenger dengan apa yang terjadi di Man United setelah ditinggal Ferguson yang telah menangani klub selama 27 tahun.

Gilberto sadar bahwa cepat atau lambat, Wenger akan pergi dari Arsenal. Namun, saat ini bukan waktu yang tepat bagi The Gunners untuk melepas mantan pelatih AS Monaco dan Nagoya Grampus itu.

"Wenger banyak menerima kritik karena Arsenal kesulitan memenangkan gelar. Namun, jika semua orang melihat apa yang telah ia capai pada masa lalu, semua sangat menakjubkan. Saya harap semua orang mulai menyadari hal itu," ucap Gilberto kepada Daily Mail.

"Seperti di Man United, tidak gampang menggantikan sosok Sir Alex Ferguson. Sangat penting juga bagi Arsene untuk mempersiapkan sosok tepat yang akan menggantikan posisinya pada masa depan," tutur pria yang kini menjadi Direktur Teknik Panathinaikos itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X