Tensi Panas Rooney dan Guardiola di Pinggir Lapangan

By Ade Jayadireja - Sabtu, 10 September 2016 | 19:16 WIB
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, dalam pertandingan final Piala FA 2015-2016 menghadapi Crystal Palace di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 21 Mei 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, dalam pertandingan final Piala FA 2015-2016 menghadapi Crystal Palace di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 21 Mei 2016.

Tensi panas menyelimuti bigmatch Manchester United versus Manchester City di Old Trafford, Sabtu (9/10/2016). Terjadi insiden kecil yang melibatkan Wayne Rooney dan Pep Guardiola.  

Selaku tuan rumah, gawang United bobol lebih dulu. Mereka tertinggal 0-2 lewat gol Kevin de Bruyne pada menit ke-15 dan Kelechi Iheanacho (36'). Enam menit berselang dari gol Iheanacho, Zlatan Ibrahimovic memperkecil kedudukan. 

Pada babak pertama, ada momen ketika Guardiola memungut bola yang keluar lapangan. Rooney ingin mengambil si kulit bulat, tetapi sang pelatih enggan memberikannya.

Tersulut emosi, Rooney lantas mendorong pundak Guardiola. Kejadian tersebut menjadi salah satu pemandangan menarik di derbi Manchester.

Baca juga:

Sebenarnya, ini bukanlah kali pertama Guardiola menerima dorongan dari pemain lawan. Ia pernah mengalami hal serupa ketika membesut FC Barcelona dalam laga kontra Real Madrid pada 2010.

Kejadian bermula ketika Guardiola mengambil bola yang telah keluar meninggalkan lapangan. Bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, merebut bola dari tangan Pep dan kemudian mendorongnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X