Ronald Koeman Pergi Bukan demi Gaji

By Jumat, 22 Juli 2016 | 19:13 WIB
Ronald Koeman, saat laga Premier League antara Southampton dan Crystal Palace di St. Mary's Stadium, Southampton 15 Mei 2016.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Ronald Koeman, saat laga Premier League antara Southampton dan Crystal Palace di St. Mary's Stadium, Southampton 15 Mei 2016.

Kepergian Ronald Koeman ke Everton terbilang mengejutkan bagi Southampton. Pasalnya, dalam beberapa kesempatan hingga masa liburan, pelatih asal Belanda tersebut menyatakan bakal tetap bertahan.

Penulis : Dedi Rinaldi

Tak hanya hanya itu, Southampton merasa bahwa Koeman memang telah teruji dan kompeten untuk melanjutkan kariernya di Stadion St Mary’s.

Karena itu, pihak klub lantas menyodorkan kontrak baru sekaligus janji menjadikan Koeman sebagai manajer bergaji tertinggi sepanjang sejarah klub.

Entah tawaran tersebut terlambat datang dari Southampton, atau memang Koeman yang ingin pergi, rupanya sang pelatih sudah mengikat janji dengan Everton.

Menurut koran The Telegraph, Koeman yang sudah dua musim bersama Southampton sangat tergiur dengan pendekatan Everton karena ditawari gaji pada kisaran tujuh juta pound.

Tak hanya itu, ada tambahan anggaran belanja transfer 100 juta pound pula dari pemilik baru Everton, yaitu Farhad Moshiri.

Tampaknya, kekuatan finansial tersebut membuat Koeman merasa nyaman dan merasa Everton lebih berpeluang bergelora di musim 2016/17.

Baca Juga:

Padahal, sebelumnya dikabarkan Everton telah menjajaki komunikasi dengan pelatih Sevilla, yaitu Unai Emery, yang tertarik mencicipi tantangan Liga Primer Inggris.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.682


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X