Hazard Tolak Penalti demi Oscar

By Anju Christian Silaban - Senin, 22 Februari 2016 | 04:06 WIB
Bola eksekusi penalti Oscar mampu dihalau oleh Wilfredo Daniel Caballero saat Chelsea menang 5-1 atas Manchester City pada babak kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/2/2016).
ADRIAN DENNIS/AFP
Bola eksekusi penalti Oscar mampu dihalau oleh Wilfredo Daniel Caballero saat Chelsea menang 5-1 atas Manchester City pada babak kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/2/2016).

 Eden Hazard menghindar dari tugas eksekutor penalti saat Chelsea menang 5-1 atas Manchester City pada babak kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/2/2016). 

Chelsea mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-71. Saat itu, The Blues sedang unggul 4-1 dan gol keempat dicetak oleh Hazard melalui tendangan bebas.

Ketika wasit menunjuk titik putih, Cesc Fabregas sempat meminta Hazard untuk mengambil tugas tersebut.

"Saya mengatakan, 'Anda sudah mencetak satu gol, tetapi harus menginginkan lebih'," tutur Fabregas.

Hazard justru memberikan tugas tersebut kepada Oscar. Bola tembakan pemain bernomor 8 tersebut mampu diblok oleh Wilfredo Daniel Caballero.

Ini menjadi kali kedua Oscar gagal mengeksekusi penalti pada musim 2015-2016. Sebelumnya, tembakan dia digagalkan oleh penjaga gawang Watford, Heurelho Gomes, pada lanjutan Premier League, 26 Desember 2015.

Hazard sendiri tak memungkiri bahwa tugas eksekutor utama menjadi miliknya. Namun, dia mendorong Oscar untuk menebus kegagalannya melawan Watford.

"Saya ingin mengambil penalti karena Oscar gagal dalam kesempatan terakhir. Dia kembali gagal hari ini, tetapi itu tidak penting karena kami menang 5-1," kata Hazard.

Kegagalan penalti juga pernah dialami Hazard saat Chelsea menang 4-0 atas Maccabi Tel Aviv pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, 16 September 2015.

[video]http://video.kompas.com/e/4766542976001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X