Kemenangan Telak di Stamford Bridge Bikin Hiddink Bahagia

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 14 Februari 2016 | 05:08 WIB
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengaku senang dengan penampilan timnya saat melibas Newcastle United 5-1, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (13/2/2016).
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengaku senang dengan penampilan timnya saat melibas Newcastle United 5-1, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (13/2/2016).

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengaku puas dengan penampilannya timnya saat menghajar Newcastle United pada Sabtu (13/2/2016) waktu setempat.

Pada laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge tersebut, The Blues meraih kemenangan telak 5-1 atas Newcastle.

Lima gol Chelsea dibukukan Diego Costa, Pedro (dua gol), Willian, dan Bertrand Traore. Adapun gol hiburan Newcastle pada pengujung laga dicetak oleh Andros Townsend.

Baca juga: Chelsea Bantai Newcastle United di Stamford Bridge

"Kami bisa bergembira dengan kinerja tim. Kami mencoba untuk mengejutkan mereka pada awal laga, dan hal itu berjalan dengan baik," ujar Hiddink seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

Hiddink memang pantas menyanjung permainan skuatnya. Sebab, secara penguasaan bola, Chelsea mendominasi hingga 55 persen berbandung 45 persen milik The Magpies, julukan Newcastle.

Catatan jumlah tembakan tuan rumah juga lebih mengagumkan. Dari 14 percobaan, Chelsea melepaskan 7 tendangan ke gawang. Sementara itu, Newcastle hanya melakukan tiga tembakan tepat sasaran dari 10 usaha.

"Sangat penting untuk melihat bagaimana cara kami bermain. Bukan hanya soal serangan, tetapi pemain juga harus bermain bertahan dengan baik. Itulah tujuan kami," tutur Hiddink.

Kemenangan atas Newcastle mengangkat posisi Chelsea ke peringkat 12 klasemen Premier League dengan perolehan 33 poin. Adapun Newcastle harus kembali ke zona degradasi, yakni di posisi 18 dengan raihan 24 poin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.