Klopp Enggan Belanja Pemain Hanya untuk Buang Uang

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 12 Februari 2016 | 10:26 WIB
Juergen Klopp mengacungkan dua jari dalam laga Liverpool di kandang West Ham, 9 Februari 2016. Ya, Klopp cuma punya dua kesempatan lagi meraih gelar musim ini.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Juergen Klopp mengacungkan dua jari dalam laga Liverpool di kandang West Ham, 9 Februari 2016. Ya, Klopp cuma punya dua kesempatan lagi meraih gelar musim ini.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (48), menjelaskan alasan timnya tidak belanja pemain dengan nama besar pada bursa transfer Januari. Ia menganggap membeli pemain tak sesuai kebutuhan hanya membuang uang.

The Reds tidak melakukan banyak aktivitas pada bursa transfer musim dingin lalu. Mereka hanya merekrut pemain berusia 19 tahun, Marko Grujic, dan tidak berhasil mendatangkan Alex Teixeira dari Shakhtar Donetsk.

Menurut Klopp, skuat saat ini yang dimilikinya sudah bagus meski sejumlah kalangan beranggapan sebaliknya terutama dari segi kedalaman tim.

Rencana Klopp untuk mengembangkan kualitas skuat Liverpool ternyata baru akan direalisasikan pada bursa transfer musim panas.

Dengan begitu, ia punya banyak waktu untuk menyusun daftar belanja sesuai kebutuhan dan tidak sia-sia.

Baca Juga:

"Musim panas penting dan ada sejumlah hal yang perlu kami kembangkan. Salah satunya adalah transfer dan waktu yang tersedia," ucap Klopp usai sesi latihan di Melwood, Kamis (11/2/2016) seperti dilansir Daily Express.

Sang bos menunjukkan kalau Liverpool tidak terseret membelanjakan uang ke bursa Januari hanya karena dompet klub tebal.

"Kami tidak akan terseret ke dalam perang penawaran karena kami sudah memiliki skuat bagus," kata eks pelatih sukses Borussia Dortmund itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4745134001001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Exspress


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.