Arsenal Vs Manchester City, Bisa Terus, Giroud?

By Jumat, 18 Desember 2015 | 21:13 WIB
Pemain dari Arsenal, Oliver Giroud merayakan gol penalti pertamanya saat pertandingan Barclays Premier League antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park Stadium 13 Desember, 2015
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Pemain dari Arsenal, Oliver Giroud merayakan gol penalti pertamanya saat pertandingan Barclays Premier League antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park Stadium 13 Desember, 2015

Bukan cuma sekali atau dua kali Olivier Giroud menerima kecaman dari suporter Arsenal sendiri. Hanya, sang bomber juga kerap meledak saat kualitasnya diragukan.

Musim 2015-2016 bisa dibilang merupakan periode terberat dalam perjalanan karier Giroud. Belum pernah sebelumnya ia tersisihdari tim utama seperti ketika kalah bersaingdari Theo Walcott di awal musim ini.

Suporter tak pernah ada di belakangnya. Oktober silam misalnya, Metro melansir betapa Giroud punya rasio gol terhadap menit bermain terbaik di Liga Inggris (88,8menit per gol ketika itu).

Satistik tersebut diabaikan dan cuma menjadi bahan olok-olok.

"Ini hal baru yang tak pernah saya alami sebelumnya, baik di Tours, Montpellier, atau Arsenal. Saya harus memetik hikmah dan lebih menggembleng diri dalam hal mental," katanya beberapa waktu lalu di Guardian.

[video]http://video.kompas.com/e/4661331762001_ackom_pballball[/video]

Sikap keras terhadap diri sendiri, ditambah campur tangan dewi fortuna dalam bentuk cedera betis Walcott pada akhir Oktober, yang mungkin membantu Giroud bangkit.

Lelaki berumur 29 tahun ini kembali menjadi ujung tombak utama dan memukau dengan lima gol dalam tiga partai pamungkas Arsenal.

Diuji

Kebangkitan Giroud tentu membuat pelatih Arsene Wenger jemawa. Bagaimana tidak? Wenger selama ini keukeuh menyebut Giroud sebagai salah satu striker terbaik di dunia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid Bola Edisi 2.645


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X