Siapa Wakil Michael Carrick?

By Anju Christian Silaban - Minggu, 16 Juli 2017 | 16:05 WIB
Michael Carrick menjabat sebagai kapten saat Manchester United melawan Blackburn Rovers pada partai Piala FA, 19 Februari 2017.
OLI SCARFF/AFP
Michael Carrick menjabat sebagai kapten saat Manchester United melawan Blackburn Rovers pada partai Piala FA, 19 Februari 2017.

 Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tidak menetapkan nama untuk menjabat wakil kapten pada musim 2017-2018.

Untuk kapten utama, Michael Carrick sudah terpilih menggantikan Wayne Rooney. Dia mengemban tugas tersebut saat Manchester United menang 5-2 atas Los Angeles (LA) Galaxy pada partai uji coba, Sabtu (15/7/2017).

Baca juga: Tantangan Lukaku Setelah Kisah Flop 4 Pemain Belgia di Man United

Siapa sosok pengganti ketika Carrick absen masih menjadi pertanyaan yang belum terjawab. Merespons itu, Mourinho tidak menyebutkan satu nama pun.

"Kami tidak memiliki wakil kapten. Seorang kapten utama sudah cukup. Dia tentu saja adalah Carrick," tutur Mourinho.

Cuma, Mourinho tidak memungkiri bahwa dirinya harus menyiapkan sosok pemimpin selain Carrick. Sebab, pemilik nama terakhir bakal mengakhiri kontraknya pada 30 Juni 2017.

"Mungkin saja masih ada dua tahun apabila Carrick memutuskan untuk membarui kontrak dan tubuhnya masih sanggup untuk bermain di Premier League - kasta teratas Liga Inggris - dan Liga Champions," kata Mourinho.

"Kami akan menyiapkan secara perlahan. Namun, untuk musim ini, kami cuma memiliki satu kapten," ujar pria asal Portugal tersebut.

Baca juga: Manchester United "Dijajah" Agen yang Dibenci Alex Ferguson

Ketika Carrick berhalangan tampil, Mourinho diprediksi bakal memberikan ban kapten kepada Chris Smalling atau Ander Herrera. Pemilik nama pertama sempat didaulat sebagai kapten ketiga pada era kepelatihan Louis van Gaal.


Editor :
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.