Tekad Pebiliar Muda Indonesia pada SEA Games Pertamanya

By Senin, 24 Juli 2017 | 16:24 WIB
Para atlet saat mengikuti Seleksi Nasional Cabang Biliar di Jakarta.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Para atlet saat mengikuti Seleksi Nasional Cabang Biliar di Jakarta.

JUARA.net - Silviana (18) senang bisa terpilih mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games (SEAG) Malaysia 2017 yang akan digelar 19-30 Agustus mendatang.

Penulis: Persiana Galih

Silviana sangat gembira karena dia bisa berlatih bersama pebiliar putri senior yang sudah lama ia idolakan, Angelina Magdalena Ticoalu.

Sosok Angelina sebenarnya tak asing di mata Silviana. Ia kerap menonton aksinya. Selain itu, kedua pebiliar lintas generasi ini juga pernah bertemu pada perempat final nomor pool putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016.

Silviana mulai dipertimbangkan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) setelah berhasil memborong dua medali emas dari nomor pool putri sekaligus.

"Performa Aina (sapaan akrab Silviana) di PON tentu menjadi pertimbangan mengapa kami memanggil dia untuk SEAG. Lagi pula, sebenarnya Aina pernah ikut seleksi nasional pelatnas," ujar pelatih pool, Eddy Hartono saat ditemui JUARA di Jakarta.

Setiap melihat Aina, Dino, sapaan akrab Eddy, selalu ingat Angelina muda yang juga pernah bersinar di PON. Oleh sebab itu, ia yakin Silviana akan menjadi pebiliar putri andalan Indonesia di masa mendatang.

Keyakinan itu pula yang dipercayai Angelina. Menurut pebiliar berdarah Manado ini, Silviana bisa menyusul performanya suatu saat nanti.

"Saya selalu bilang pada Aina, you can do better. Saya ingin dia melebihi kemampuan saya," kata Angelina yang merupakan peraih dua medali emas SEAG ini. SEAG 2017 adalah SEAG ketujuh bagi Angelina.

Baca juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X