Pelatih PSM 'Curhat' soal Perubahan Regulasi di Liga 1

By Budi Kresnadi - Rabu, 5 Juli 2017 | 10:54 WIB
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, dalam jumpa pers jelang laga Liga 1 2017 kontra Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (4/7/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, dalam jumpa pers jelang laga Liga 1 2017 kontra Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (4/7/2017).

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, senang ketika mendapatkan pertanyaan terkait penangguhan regulasi pemain U-23 pada Liga 1 2017 yang secara mendadak diputuskan oleh PSSI.

"Saya kira ini pertanyaan bagus. Berdasarkan pengalaman sebagai pelatih selama 32 tahun, saya tidak pernah menemukan mereka mengganti aturan di tengah berlangsungnya liga," ujar Rene Alberts kepada wartawan di Graha Persib, Selasa (4/7/2017).

Menurutnya, dari awal regulasi tersebut memang agak janggal. Berdasarkan pengalamannya, Korea Selatan dan Malaysia tidak memberlakukan aturan ini untuk mengembangkan liga.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sejak awal pihaknya terpaksa menjalani aturan itu. Namun, saat sudah berjalan tiba-tiba regulasi dihentikan di tengah kompetisi.

"Saya tanya apakah ini menguntungkan bagi sepak bola Indonesia? Karena dalam 2 bulan ke depan kita akan kembali lagi ke aturan tersebut," ucap Rene.

Baca Juga:

Rene mengaku ditelepon oleh BBC dan CNN guna menanyakan apa yang terjadi dalam perubahan mendadak ini dan ia pun sedikit malu untuk menjawabnya.

Mantan pelatih Arema itu enggan berkomentar terkait tim mana yang bakal diuntungkan dengan perubahan aturan ini.

"Silakan tanya kepada yang membuat peraturan ini," tutur Renne.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X