Persib Sudah Kantongi Kekuatan PSM Makassar

By Fifi Nofita - Rabu, 5 Juli 2017 | 10:00 WIB
Pelatih caretaker Persib, Herrie 'Jose' Setiawan menunjuk anak asuhnya saat memberikan instruksi saat timnya menjamu Mitra Kukar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Pelatih caretaker Persib, Herrie 'Jose' Setiawan menunjuk anak asuhnya saat memberikan instruksi saat timnya menjamu Mitra Kukar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam.

Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar pada pertandingan kandang pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (5/7/2017). Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan sudah memantau kekuatan sang lawan.

Menurut Jose, sapaan akrab Herrie Setyawan, tim tamu yang berjulukan Juku Eja dihuni pemain berkualitas dan berpengalaman. Salah satunya adalah striker asal Australia, Reinaldo Eliasa de Costa.

Saat ini, pemain tersebut mengoleksi tujuh gol. Sehingga, Reinaldo tidak bisa dipandang sebelah mata.

Apalagi, para pemain PSM Makassar memiliki kepercayaan diribagus setelah meraih hasil maksimal di beberapa laga terakhir. Anak asuh Robert Rene Alberts pun berada di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2017.

Baca Juga:

"Semua pasti membaca kekuatan. Kami membaca lawan, begitu pun sebaliknya. Memang ada yang diwaspadai, tetapi kami berbicara secara general. Karena, semua pemain PSM bahaya," ucap Jose.

Jose menambahkan, sudah memiliki daftar pemain yang harus diwaspadai pada pertandingan nanti dan menginstruksikan pasukannya untuk bekerja lebih keras.

"Kami sudah kantongi kekuatan yang harus diwaspadai. Pokoknya, kami tidak terlalu fokus ke sana. Kami hanya fokus mempersiapkan tim saja," tuturnya menjelaskan.

Herrie Setyawan mengakui, Willem Jan Pluim memiliki kualitas bagus sebagai gelandang serang. Pemain asal Belanda itu merupakan salah satu pilar PSM yang patut diwaspadai oleh skuat Maung Bandung.

"Dia pemain bagus, punya skill di atas rata-rata. Tetapi, sepak bola tidak bisa main dengan satu orang. Dia juga butuh dukungan pemain lain. Makanya, kami antisipasi semua pemain," kata Herrie.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X