Tim U-19 Arema Tak Masalah Ladeni Permainan Keras Tim Senior

By Ovan Setiawan - Selasa, 20 Juni 2017 | 11:37 WIB
Nasir, pemain Arema FC saat dibayangi oleh Achmad Syaiful Rizal yang merupakan yuniornya di Arema FC U-19
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Nasir, pemain Arema FC saat dibayangi oleh Achmad Syaiful Rizal yang merupakan yuniornya di Arema FC U-19

Arema FC U-19 tak menyangka bakal mendapatkan suguhan permainan keras dari seniornya saat melakukan pertandingan persahabatan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (19/6/2017). Namun, menurut mereka hal itu wajar sebagai bentuk pembelajaran.

“Di awal permainan kami memang kaget, tapi menurut saya wajar. Hal itu sebagai bentuk pembelajaran kepada kami bagaimana cara memahami karakter bermain Arema,” ujar gelandang Arema FC U-19 Achmad Syaiful Rizal.

Dalam laga itu pemain-pemain senior Arema FC diperkuat oleh pemain yang tidak mendapatkan menit bermain dalam laga sebelumnya saat melawan Bali United. Mereka di antaranya adalah Sunarto, Arif Suyono, Dio Permana, Hendro Siswanto, hingga Dedik Setiawan.

“Sebagai pemain, memang kami harus siap dalam kondisi apa pun, termasuk bagaimana cara mengantisipasi permainan keras lawan,” tuturnya.

Baca Juga:

Permainan keras terjadi sejak menit-menit awal babak pertama, bahkan Arif Suyono tercatat tiga kali memberikan pressure berupa pelanggaran lumayan keras terhadap anak-anak muda Arema yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 U-19 tersebut.

Dalam laga itu Arema FC U-19 harus kalah dari seniornya dengan skor 0-4. Gol dicetak oleh Arif Suyono, Dio Permana, Nasir dan Dedik Setiawan. Pelatih Arema FC, Aji Santoso menuturkan bahwa pertandingan uji coba tersebut hanya untuk menjaga kondisi pemainnya.

“Kami hanya jaga kondisi saja pada pemain yang menit bermainnya kurang, apalagi sebentar lagi libur hari raya,” ujar Aji.

Sementara itu pelatih Arema FC U-19, Noordin Bastian mengaku timnya banyak mendapatkan pelajaran berharga dari pertandingan tersebut.

“Ada banyak kelemahan yang harus dibenahi. Tetapi, di babak kedua anak-anak cukup berkembang dan mampu mengimbangi permainan,” tuturnya.

Kalah postur dengan seniornya diatasi oleh pemain-pemain Arema FC U-19 dengan memainkan bola-bola datar, di babak kedua strategi itu cukup efektif dan dibuktikan mereka banyak mendapatkan peluang dan hanya kemasukan satu gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.