Dua Alasan Perseru Kalah dari Persija

By Segaf Abdullah - Rabu, 14 Juni 2017 | 05:40 WIB
Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono (tengah), dalam jumpa pers pascalaga Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, 13 Juni 2017.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono (tengah), dalam jumpa pers pascalaga Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, 13 Juni 2017.

 Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono, beralasan kekalahan timnya dari Persija Jakarta lantaran faktor kelelahan. Selain itu, pelatih berusia 49 tahun tersebut juga merasa para pemainnya terbebani status sebagai tim musafir.

Pada pekan ke-11 Liga 1, Perseru Serui, yang bertindak sebagai tuan rumah, dikalahkan Persija dengan skor 0-3 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/6/2017).

Gol-gol Tim Macan Kemayoran diciptakan oleh William Pacheco (menit ke-16), Bruno Lopes (57'), serta Novri Setiawan (89').

"Kondisi skuat Persija lebih bugar dari kami. Sebelumnya, kami sudah habis-habisan saat menahan imbang Arema di Malang," ucap Agus pada sesi jumpa pers pascalaga.

Pada pekan kesepuluh, Perseru sukses menahan imbang Arema FC 0-0 saat dijamu sang rival di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (10/6/2017).

"Laga melawan Persija sebetulnya di luar rencana persiapan kami. Kami berlatih untuk fokus menghadapi PS TNI, Minggu (18/6/2017),” tutur dia.

Di samping itu, Agus merasa dirugikan saat Perseru harus menjadi tim musafir selama Ramadan. Tim berjulukan Cenderawasih Jingga tersebut harus memainkan tiga laga kandang di markas tim lain. 

Baca Juga:

Maklum, markas Perseru, Stadion Marora, terkendala aspek penerangan untuk mengadakan pertandingan pada malam hari.

"Ya, tidak bermain di kandang dan harus berpindah-pindah memang berpengaruh, baik dari teknis dan nonteknis," kata Agus.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.