Persita Tangerang: Jangan Sampai Kendur

By Kamis, 15 Juni 2017 | 09:13 WIB
Para pemain Persita Tangerang saat menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Grup B Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (16/10/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Para pemain Persita Tangerang saat menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Grup B Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (16/10/2016).

Merebut lebih mudah daripada mempertahankan. Hal itulah yang mesti diingat betul oleh Persita Tangerang. Status sebagai pemuncak Grup 2 di Liga 2 justru membuat Persita harus bekerja keras lagi mempertahankan singgasananya.

Penulis: CW-1

Ini yang membuat Persita tidak mengendurkan latihan. Pendekar Cisadane hanya mengubah durasi latihan menjadi lebih pendek dari dua jam menjadi sekitar satu jam serta lebih santai.

“Tim lain banyak yang tidak mengendurkan latihan dengan seringnya melakukan uji coba selama libur kompetisi. Kita sebagai pemuncak klasemen juga tidak mau kalah dan harus lebih dari mereka,” kata pelatih Bambang Nurdiansyah.

Hanya, di mata pelatih yang akrab disapa Banur itu, latihan selama bulan puasa ini lebih dimaksudkan agar kebugaran pemain tidak melorot. Hal ini dilakukan mengingat Persita akan langsung bertarung di Liga 2 pada H+7 Lebaran.

“Tujuh hari sehabis Lebaran, kami langsung tandang ke Cilegon. Kalau banyak libur, tidak ada waktu lagi untuk meningkatkan fisik para pemain. Karena itu, demi membuat fisik pemain tetap prima, selama bukan puasa ini kami tetap menjaga fisik mereka,” ucap eks bomber timnas era 80-an itu.

Persita rencananya meliburkan pemain pada tanggal 21 dan kembali berkumpul dua hari setelah Idul Fitri.

Aldi Al Achya

Adapun keberhasilan Persita hingga pekan kelima tak lepas dari konsistensi juru gedor Aldi Al Achya. Pemuda Tangerang ini menjadi pencetak gol terbanyak di Persita. Meski selalu bertanding di luar Tangerang, tampaknya hal tersebut bukan suatu masalah bagi Aldi.

“Walau tidak bermain di kandang sendiri yang berpotensi mengundang lebih banyak lagi Laskar Viola untuk datang, tidak ada alasan bagi saya tidak mencetak gol di mana saja saya bermain,” jelas Aldi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X