Perseru Jalani Persiapan Lawan Arema FC dengan Enteng

By Ovan Setiawan - Jumat, 9 Juni 2017 | 06:20 WIB
Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono, memberikan instruksi kepada pemainnya saat latihan di Lapangan Tunjung Sekar Kota Malang pada 7 Juni 2017.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono, memberikan instruksi kepada pemainnya saat latihan di Lapangan Tunjung Sekar Kota Malang pada 7 Juni 2017.

Pelatih baru Perseru Serui, Agus Yuwono tampaknya tidak ingin terbebani pada debutnya yang langsung berhadapan dengan Arema FC. Perseru melakoni partai tandang pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Sabtu (10/6/2017).

"Ya dianggap enteng saja, tetapi bukan berarti Arema yang enteng. Namun, jabatan sebagai pelatih tidak boleh dianggap sebagai beban," ujar Agus Yuwono kepada JUARA saat ditemui di lapangan Tunjung Sekar, Kota Malang pada Rabu (7/6/2017) sore.

Sebagai pelatih baru, persiapan Agus untuk mengubah pola permainan Perseru memang cukup singkat. Setelah tiba di Malang pada Selasa (6/6/2017), mantan pelatih Persegres Gresik United itu hanya memiliki waktu tiga hari jelang laga kontra Arema FC.

Namun demikian, Agus menganggap hal itu bukan masalah. Dia cukup yakin dengan kemampuan para pemain Perseru.

“Saya memang masih baru, tetapi pemain ini kan sudah berkumpul lama. Menurut saya, tidak ada masalah dan semoga semua berjalan lancar,” ujar Agus.

Baca Juga:

Menurut Agus, Perseru sudah memiliki dasar yang bagus. Sebagai tim asal Papua, selama ini mereka memiliki kecepatan yang bisa diandalkan.

“Mereka sudah memiliki karakter, tinggal bagaimana itu kami tingkatkan,” tandasnya.

Laga melawan Arema FC bisa jadi merupakan pembuktian bagi Perseru. Sebab mereka sejauh ini baru merasakan sekali kemenangan, dua kali imbang, dan sekali tumbang.

Catatan tersebut membuat tim berjulukan Cenderawasih Jingga ini harus berada di posisi 16 dengan raihan lima poin. Pada laga terakhir, Perseru harus mengakui keunggulan tuan rumah Bali United dengan skor 3-1.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X