PSMS Sangat Hati-hati Menjaga Kondisi Fisik Pemain di Bulan Ramadhan

By Senin, 5 Juni 2017 | 06:15 WIB
Ekspresi pelatih PSMS Medan, Mahruzar Nasution, saat memimpin latihan tim di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Ekspresi pelatih PSMS Medan, Mahruzar Nasution, saat memimpin latihan tim di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan.

PSMS Medan sangat serius dan berhati-hati menjaga kondisi fisik serta kebugaran pemain selama bulan puasa. Mereka sadar bahwa salah satu kunci keberhasilan sebagai pemuncak klasemen Grup 1 dengan selalu clean sheet sejauh ini adalah keunggulan fisik dibandingkan lawan.

Penulis: Abdi Panjaitan

Hal ini yang membuat pelatih Mahruzar Nasution tak mau langsung membebani Legimin Rahardjo dkk dengan intensitas latihan tinggi saat latihan perdana, Kamis (1/6/2017) di Stadion Kebun Bunga.

“Beberapa hari ini kami masih dalam tahapan penyesuaian fisik pemain saja. Lebih ke pengembalian kondisi. Tiga hari ke depan barulah kami mulai menaikkan intensitas latihan ke pemain,” ujar Edi Syahputra, asisten pelatih PSMS.

Selama bulan puasa, Legimin Rahardjo dkk selalu diingatkan agar jangan terlalu sering berbuka dengan es. Program pelatih fisik juga akan disesuaikan dengan menu berbuka.

“Kami harus hati-hati menjaga kemampuan fisik pemain saat ini. Kami akan sesuaikan menu makanan saat berbuka puasa. Minimal hal itu juga akan membantu pemain,” kata Edi.

Baca Juga:

Tiga Uji Coba

Selain perencanaan menu latihan, Suhandi cs juga akan dijejali dengan tiga laga uji coba. “Tanggal 10, 13, dan 17 Juni kami akan menggelar uji coba,” kata Edi.

Untuk mengatasi penurunan kondisi saat libur menjelang Lebaran, tim pelatih sudah menyiapkan PR bagi setiap pemain di waktu libur yang cukup panjang tersebut. Penggawa Ayam Kinantan baru dikumpulkan kembali di hari ketiga Lebaran.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X