Antusiame Suporter, Slemania Saingi Klub-klub Liga 1

By Jumat, 2 Juni 2017 | 13:06 WIB
Replika raksasa kepala elang dari suporter PSS Sleman saat laga kontra Persipupa pada partai pembukaan Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Replika raksasa kepala elang dari suporter PSS Sleman saat laga kontra Persipupa pada partai pembukaan Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017) sore.

Kompetisi Liga 2 musim ini telah berlangsung hingga pekan ke-5. Total, sudah 130 laga yang dimainkan dalam kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut.

Penulis: M Rizky Gama Prayoga/Labbola

Banyak hal menarik yang dapat ditemukan di Liga 2, salah satunya adalah angka kehadiran penonton di stadion (attendance). Status sebagai tim Liga 2 dengan angka attendance tertinggi menjadi milik PSS Sleman.

Dari dua laga kandang yang telah dimainkan, tim Super Elang Jawa mencatat angka attendance 51.487 orang.

Kelompok suporter Brigatta Curva Sud (BCS) dan Slemania menjadi dua poros utama yang kerap memeriahkan atmosfer pertandingan PSS di Stadion Maguwoharjo.

Angka attendance di dua laga kandang PSS juga memuncaki daftar pertandingan dengan kehadiran penonton terbanyak hingga pekan kelima Liga 2.

Angka tertinggi muncul di laga kandang kedua saat menjamu Persip Pekalongan, di mana catatan resmi pengawas pertandingan mengumumkan 25.784 penonton hadir di stadion.

Angka tersebut lebih tinggi dari laga kandang perdana saat menjamu PSCS. Dalam pertandingan ulangan final ISC B 2016 tersebut, tercatat ada 25.703 penonton hadir.

Baca Juga:

Catatan attendance PSS tergolong positif saat melihat dua laga kandang mereka selalu disiarkan secara langsung.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X