Wasit Eno Sembiring Segera Dilaporkan PSBK ke PSSI

By Suci Rahayu - Kamis, 18 Mei 2017 | 06:00 WIB
Wasit Eno Sembiring (kanan) diprotes para pemain PSBK Kota Blitar saat tim itu dijamu Persik pada laga Grup 6 Liga 2 musim 2017 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (16/5/2017) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Wasit Eno Sembiring (kanan) diprotes para pemain PSBK Kota Blitar saat tim itu dijamu Persik pada laga Grup 6 Liga 2 musim 2017 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (16/5/2017) sore.

BLITAR, JUARA.net – Ketegangan yang terjadi pada laga lanjutan Liga 2 antara Persik Kediri melawan PSBK BKota litar, Selasa (16/5/2017), dipastikan berlanjut di luar lapangan. Manajemen PSBK akan mengajukan protes atas kepemimpinan wasit Eno Sembiring pada laga itu.

Pada laga ini, PSBK Kota Blitar kalah dengan skor 2-3 dari tuan rumah Persik Kediri pada laga yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri.

Pada laga ini, wasit Eno Sembiring mengeluarkan tiga penalti. Dua penalti diberikan pada Persik dan satu untuk PSBK.

Yang membuat PSBK geram adalah penalti kedua bagi Persik. Wasit asal Medan tersebut membuat keputusan untuk mengulang tendangan penalti.

Baca juga:

Pada kesempatan itu, penalti yang diambil Iman Budi mampu dijangkau kiper. Setelah diulang, barulah tendangan Iman mamu merobek gawang PSBK.

”Kami akan ajukan protes pada PSSI. Saya lihat kejadiannya, kemudian saya tanya ke wasit tetapi dia tidak memberi alasan yang jelas. Harusnya tidak masuk tadi tendangan penalti,” kata Manajer PSBK, Yudi Meira.

Yudi menilai bahwa pertandingan sebenarnya sudah berjalan dengan bagus. Meski lebih banyak ditekan oleh Persik, PSBK diakuinya mampu memberi perlawanan gigih. Bahkan sempat unggul dengan skor 2-1.


Manajer PSBK Kota Blitar, Yudi Meira memperhatikan pemainnya di lapangan saat dijamu Persik pada laga Grup 6 Liga 2 musim 2017 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (16/5/2017) sore. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Hanya saja, beberapa keputusan kontroversial wasit membuat jalannya laga merugikan skuar Laskar PETA, julukan PSBK.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X