Cara Kim Kurniawan Jaga Motivasi saat Jarang Dimainkan Persib

By Fifi Nofita - Kamis, 18 Mei 2017 | 08:01 WIB
Kim Jeffrey membalas sambutan bobotoh dari atas panggung saat launching Persib di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (2/4/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Kim Jeffrey membalas sambutan bobotoh dari atas panggung saat launching Persib di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (2/4/2017).

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mengaku motivasinya tetap terjaga, walaupun dia minim main pada Liga 1 2017. Dari enam laga yang dilalui Maung Bandung sejauh ini, dia baru mendapat kesempatan bermain satu kali saat menghadapi PS TNI, 22 April 2017.

Kim Jeffrey Kurniawan menuturkan, sebagai pemain profesional dia harus siap diturunkan oleh pelatih kapan saja. Sehingga, dia harus tetap menjaga kebugaran dan motivasi bermain, agar bisa memberikan penampilan terbaiknya.

"Tentu tidak gampang dengan situasi sekarang, tetapi saya adalah fighter dan tidak pernah menyerah. Jadi saya tidak butuh banyak (waktu) untuk menjaga motivasi," kata Kim.

Baca Juga:

"Karena, saya selalu ada kemauan untuk menjadi yang terbaik dan pengen lihat semua orang yang mendukung saya bahagia," ucapnya menambahkan.

Persib selain memiliki Kim, juga dihuni pemain yang berposisi sebagai gelandang lainnya, di antaranya Michael Essien, Raphael Maitimo, Hariono, Dedi Kusnandar, Gian Zola, dan Ahmad Subagja Basith.

Sehingga, persaingan untuk menembus tim inti skuat Maung Bandung cukup berat.

Meski begitu, pemain yang sempat berkostum Persema Malang dan Pelita Bandung Raya (PBR) ini tidak merasa tersaingi. Karena, dia yakin tim pelatih lebih mengetahui mengenai strategi apa yang akan diterapkan pada setiap pertandingan.

"Pastinya berat, tetapi aku tidak mau banyak komentar atau ngeluh. Saya tidak suka banyak ngomong, lebih suka main saja," ujar Kim, pemain naturalisasi yang memiliki darah keturunan Indonesia dan Jerman.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X