Malaysia Resmi Ditangani Eks Pelatih Timnas Portugal

By Segaf Abdullah - Selasa, 16 Mei 2017 | 15:56 WIB
Pelatih anyar timnas Malaysia, Nelo Vingada, dalam sesi jumpa pers saat menukangi klub asal Indian Super League (ISL), NorthEast United FC, pada 2016.
DOK. SPORT24HOUR.COM
Pelatih anyar timnas Malaysia, Nelo Vingada, dalam sesi jumpa pers saat menukangi klub asal Indian Super League (ISL), NorthEast United FC, pada 2016.

Timnas Malaysia kembali mempercayai pelatih asing. Mendepak Ong Kim Swee, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menunjuk juru racik asal Portugal, Eduardo Manuel Martinho Braganza de Vingada (64), sebagai nakhoda anyar Amri Yahyah dkk.

Nelo Vingada bakal memulai tugas pertamanya saat Malaysia bertandang ke markas Korea Utara pada partai kualifikasi Piala Asia 2019 yang sempat tertunda karena memanasnya hubungan kedua negara, 8 Juni 2017.

"Sebuah kehormatan bisa dipercaya sebagai pelatih timnas Malaysia. Saya sudah tidak sabar memulai pekerjaan ini," ucap Nelo, Senin (15/5/2017).

Nelo menjadi pelatih impor timnas Malaysia pertama sejak 2004. Kala itu, tim berjulukan Harimau Malaysia tersebut diarsiteki oleh Bertalan Bicskei asal Hungaria.

Baca Juga:

"Karier beliau bersama beberapa tim nasional, baik tim muda dan skuat utama, serta beberapa klub yang telah dilatih menunjukkan pengalamannya yang sangat banyak," tutur Presiden FAM, Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

Nelo memang terhitung kenyang pengalaman melatih klub maupun timnas. Di level senior, dia pernah menduduki kursi pelatih timnas Portugal, Arab Saudi, dan Yordania.

Sebelum menunjuk Nelo, FAM sebetulnya telah melakukan pendekatan dengan legenda timnas Brasil, Roberto Carlos. Namun, kedua belah pihak tidak menemui kesepakatan menyoal gaji.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X