Peran Anang Ma'aruf di Klub Liga 3

By Ovan Setiawan - Jumat, 12 Mei 2017 | 14:16 WIB
Anang Ma'ruf mendapatkan peran baru di Persiga Trenggalek sebagai asisten pelatih untuk kompetisi Liga 3.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Anang Ma'ruf mendapatkan peran baru di Persiga Trenggalek sebagai asisten pelatih untuk kompetisi Liga 3.

Legenda Persebaya Surabaya, Anang Ma’ruf, menikmati perannya sebagai asisten pelatih di klub Liga 3 Persiga, Trenggalek. Ia mendampingi pelatih Mursyid Effendi. 

Anang Ma'ruf lebih berperan dalam hal mengangkat mental pemain-pemain muda yang berkecimpung di Liga 3 agar bermain selayaknya pemain profesional.

“Ya, sebenarnya tugas yang utama adalah tetap membantu Pak Mursyid. Tetapi, di sisi lain saya juga memberikan motivasi kepada para pemain lewat pengalaman-pengalaman saya dulu bermain sepak bola,” ujar pria berusia 40 tahun ini.

Sebagai mantan pemain, Anang memang memiliki sederet pengalaman. Apalagi, dia pernah menjadi bagian dari PSSI Primavera.

Selain Persebaya, klub-klub besar lain juga pernah dia bela, di antaranya adalah Persija Jakarta, Gresik United, dan Deltras Sidoarjo.

Baca Juga:

“Saya coba memberikan inspirasi agar mereka bisa bermain sepak bola yang benar, serta meniru pemain-pemain sepak bola profesional. Jadi, bukan sekadar bermain sepak bola,” ujar pria yang semasa aktif bermain menjadi pilar pertahanan tim.

"Paling tidak, mereka saat ini bermain seperti pesepak bola profesional,” kata Anang.

Anang mengaku cukup senang menangani pemain-pemain muda. Selama ini ia tidak merasa kesulitan, karena rata-rata pemain yang ditangani memiliki motivasi besar untuk menjadi pesepak bola profesional.

“Alhamdulillah, selama ini tidak ada kesulitan. Mereka juga memiliki motivasi besar,” ujarnya.

Anang memang sempat mengejutkan publik sepak bola Tanah Air. Saat kompetisi sepak bola Indonesia dibekukan, dia memilih untuk menjadi driver go-jek untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Ketika itu banyak yang bersimpati kepadanya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X