Pelatih Persib Berharap Essien Makin Sering Berikan Umpan Genius

By Budi Kresnadi - Rabu, 10 Mei 2017 | 13:36 WIB
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memberikan keterangan pra-laga Maung Bandung kontra Persipura Jayapura di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (6/5/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memberikan keterangan pra-laga Maung Bandung kontra Persipura Jayapura di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (6/5/2017).

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, cukup puas dengan penampilan Michael Essien (34) hingga saat ini. Meski belum pernah tampil penuh, kontribusi Essien untuk tim adalah nyata.

"Michael Essien memiliki visi bermain dan umpan yang luar biasa. Kejeniusannya dalam memberikan umpan telah terbukti dalam beberapa pertandingan," ujar Djadjang kepada wartawan di Bandung, Selasa (9/5/2017).

Visi apik pemain asal Ghana ini dalam melepaskan umpan mengawali proses gol kedua Persib oleh Febri Hariyadi ke gawang Sriwijaya FC di pekan ketiga.


Pemain Persib Bandung, Michael Essien, beraksi kontra Arema FC ketika kedua tim bertemu pada pertandingan Liga 1, Sabtu (15/4/2017).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

Baca Juga:

Kejeniusan Essien terulang lagi di pekan berikutnya saat memberikan umpan kepada Febri, yang kemudian menyodorkan bola matang buat Billy Keraf untuk diteruskan menjebol gawang Persegres Gresik United.

"Essien selalu saya beri kesempatan karena kontribusinya telah terbukti. Penampilannya memberikan warna baru untuk tim,"ucap Djadjang, berharap sang marquee player semakin sering melepas umpan genius buat rekan setim.

Pelatih berusia 59 tahun itu juga gembira karena kondisi fisik Essien terus mengalami kemajuan meski belum maksimal.

Djadjang mengaku tak mungkin menuntut gelandang yang sudah mencetak dua gol ini bermain seperti masih di Chelsea dulu. Pasalnya, selain faktor usia, postur dia tidak seramping dulu.

"Yang jelas, saya berusaha memberikan kesempatan untuk bermain, disesuaikan dengan kondisi fisiknya," katanya menambahkan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X