Semen Padang Daftarkan Enam Pemain U-23 di Liga 1

By Yosrizal - Selasa, 4 April 2017 | 08:00 WIB
Suka cita pemain Semen Padang, Syamsul Bahri, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, dan Marcel Sacramento (dari kiri ke kanan) seusai membobol gawang PSCS Cilacap pada laga kedua Grup E di Stadion Ratu Pameliangan, Pamekasan, Selasa (14/2/2017) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Suka cita pemain Semen Padang, Syamsul Bahri, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, dan Marcel Sacramento (dari kiri ke kanan) seusai membobol gawang PSCS Cilacap pada laga kedua Grup E di Stadion Ratu Pameliangan, Pamekasan, Selasa (14/2/2017) sore.

23 dan ada yang kesulitan. Namun, Semen Padang justru mudah dan bakal mendaftarkan enam pemain muda.

Pemain terakhir yang bakal masuk daftar pesepak bola dengan usia di bawah 23 tahun adalah gelandang asal Papua, Fridolin Kristof Youku. Pemain ini baru berusia 20 tahun.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang  bertahan ini adalah eks pilar Semen Padang U-21. Skuat muda Kabau Sirah ini terpaksa bubar karena taka da lagi kompetisi U-21.

Fridolin baru bergabung seusai turnamen pra-musim Piala Presiden 2017. Anak asuh Wellyansyah itu selain jadi korban penghapusan kompetisi U-21, memenuhi kriteria pemain Kabau Sirah.

“Tak masalah, kami punya enam pemain muda U-23 tahun. Sementara itu, kewajiban hanya lima pemain."

Asisten Pelatih Semen Padang, Delvi Adri.

Saat ini, Semen Padang mencari pemain di posisi yang dinilai masih kurang yaitu gelandang bertahan. Lalu, eks pemain Frenz United di Malaysia ini memikat pelatih Nilmaizar.

Pemain kelahiran Sentani, 10 Februari 1977 ini sempat beberapa hari menjalani trial bersama tim senior Semen Padang. Kapten Persipura U-21 pada 2016 itu mampu menunjukkan kualitasnya secara maksimal.

Sebelumnya, Semen Padang untuk pemain U-23 sudah punya kiper Rendy Oscario (19), Kevin Ivander (19), dan Adi Nugroho (21). Lalu ada Syamsul Bahri (22) dan Fino Adnrianas (22).

Kelima pemain ini sudah diturunkan pelatih Nilmaizar pada Piala Presiden 2017.

Baca juga:

“Tak masalah, kami punya enam pemain muda U-23 tahun. Sementara itu, kewajiban hanya lima pemain. Mungkin hanya Semen Padang yang mendaftarkan lebih dari regulasi PSSI untuk Liga 1,” ucap Asisten Pelatih Delvi Adri.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.