Solusi untuk Arema FC Bernama Noureddine

By Jumat, 31 Maret 2017 | 11:59 WIB
Senyum bek Pusamania Borneo, Jad Noureddine dalam sebuah latihan timnas di Malang.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Senyum bek Pusamania Borneo, Jad Noureddine dalam sebuah latihan timnas di Malang.

Penantian Arema FC terhadap sosok pemain asing Asia pengganti Fellipe Bertoldo segera berakhir. Eks gelandang Pusamania Borneo FC (PBFC) asal Lebanon, Jad Noureddine, kemungkinan besar merapat ke Kanjuruhan dalam waktu dekat.

Penulis: Indra Citra Sena/Ovan Setiawan

Bertoldo dan Noureddine merupakan dua pemain berbeda. Nama yang disebut pertama cenderung intens dalam aspek penyerangan, sementara Arema saat ini bisa dibilang surplus gelandang serang.

Mulai dari Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Oki Derry, dan Dio Permana. Perekrutan Noureddine adalah upaya Arema menjalankan efisiensi posisi dalam kerangka tim menyambut sepak mula Liga 1.

Stok gelandang bertahan di skuat cuma Ahmad Bustomi dan Ferry Aman Saragih.

Khusus di posisi gelandang, memang terjadi penumpukan pemain. Selain Adam Alis, ada nama lain seperti Bustomi, Ferry, Hanif, Hendro, serta dua pemain muda Oki Derry dan Dio Permana.

Kehadiran Noureddine juga memberikan keuntungan ganda bagi Arema mengingat pemain berusia 25 tahun ini terbiasa melakoni posisi bek tengah dan gelandang bertahan.

Dia bisa menjadi opsi alternatif jika salah satu di antara Bagas Adi Nugroho atau Arthur Cunha terpaksa absen membela tim di Liga 1.

Opsi alternatif memainkan gelandang sebagai bek tengah pernah terjadi di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ketika masih dilatih Milomir Seslija. Raphael Maitimo digeser ke jantung pertahanan karena ada salah satu pemain pilar yang absen.

“Kami memang mencari pemain bertipe gelandang bertahan. Soalnya, andaikan nanti salah satu dari Bagas atau Arthur berhalangan, dia bisa ditarik sedikit ke belakang,” ujar pelatih Arema, Aji Santoso.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X