Janji Pertama Osvaldo Lessa untuk Sriwijaya FC

By Noverta Salyadi - Rabu, 29 Maret 2017 | 08:01 WIB
Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam dalam laga kontra Arema FC untuk perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/2/2017) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam dalam laga kontra Arema FC untuk perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/2/2017) malam.

PALEMBANG, JUARA.net – Pelatih anyar Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa berjanji akan menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) timnya pasca ditinggal Widodo Cahyono Putro.

”Saya baru satu hari bergabung dan senang, semua pemain mempunyai keinginan untuk menang. Saya masih punya PR untuk satu minggu ke depan,” ujar Osvaldo Lessa, pelatih anyar Sriwijaya FC asal Brasil.

Menurut eks pelatih Persipura ini, Sriwijaya FC menang 1-0 atas Cilegon United karena kecerdikan kiper Teja Paku Alam dan striker Alberto ’Beto’ Goncalves. Uji coba ini berlangsung Selasa (28/3/2017).

”Soal fisik, nanti kami bisa ditingkatkan. Minggu depan pelatih fisik dari Brasil juga sudah akan tiba di Palembang."

Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa

”Sebelum bermain, saya sudah instruksikan agar pemain untuk saling berkomunikasi. Gol Beto itu buah cerdiknya Teja, yang diteruskan pada Airlangga (Sucipto) dan Nur Iskandar,” tutur sang pelatih.

Osvaldo mengaku senang para pemain Sriwijaya FC tetap serius, walau melakoni laga uji coba. Buktinya, Hilton Moreira sampai kena kartu kuning karena protes terhadap keputusan wasit.

”Saya bersama Hartono Ruslan (asisten pelatih) ingin melihat pemain berani dalam memainkan bola dan menciptakan peluang,” ujar Osvaldo.

Baca juga:

”Saya tekankan ke gelandang untuk lebih aktif dan tidak takut untuk main serta selalu percaya diri. Saya juga melihat pemain muda mampu bermain lepas dan bekerja sama dengan seniornya,” tuturnya.

Ditambahkan Osvaldo, anak asuhnya cukup terkuras fisik pada uji coba ini. Namun, dia tetap mengakui ada sebuah pembelajaran berharga bagi anak asuhnya.

”Soal fisik, nanti kami bisa ditingkatkan. Minggu depan pelatih fisik dari Brasil juga sudah akan tiba di Palembang. Tetapi, saya senang karena tadi mereka mampu menyerap keinginan pelatih,” ucapnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X