Bio Paulin Dipastikan Absen pada Awal Musim

By Noverta Salyadi - Jumat, 24 Maret 2017 | 07:23 WIB
Bek naturalisasi Indonesia, Bio Paulin Pierre saat berada di Kota Malang pada Rabu (22/6/2016). Jika masuk timnas lagi, Bio siap bawa skuat Garuda menjuarai Piala AFF 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.ne
Bek naturalisasi Indonesia, Bio Paulin Pierre saat berada di Kota Malang pada Rabu (22/6/2016). Jika masuk timnas lagi, Bio siap bawa skuat Garuda menjuarai Piala AFF 2016.

Cedera yang dialami oleh Bio Paulin pasca-Piala Presiden 2017 membuat dia dipastikan tidak bisa memperkuat Sriwijaya FC pada Liga 1. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air ini mulai bergulir 15 April 2017.

Bio Paulin yang mulai bergabung dengan Sriiwijaya FC pada Januari 2017, tidak bisa tampil karena masih menjalani operasi meniskus di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

Dari koordinasi manajemen Sriwijaya FC dengan dokter yang merawat Bio Paulin, diperoleh keterangan bahwa pemain naturalisasi asal Kamerun ini baru bisa bermain pada awal Mei, agar proses penyembuhannya lebih baik.

Menurut Achmad Haris, Sekretaris Tim Sriwijaya FC Palembang, pihaknya terus mengikuti perkembangan proses penyembuhan cedera  Bio Paulin melalui Dokter Boby Nelwan.

“Bio masih harus mengalami istirahat dulu selama 1 bulan untuk penyembuhan cedera yang dialaminya," ujar Haris.

Menurut Haris, proses penyembuhan meniskus memang lebih sebentar dibandingkan dengan ACL yang waktunya bisa memakan kurang lebih 6-7 bulan.

“Setelah operasi perawatan pemulihan Bio masih dilanjutkan tindakan invasif endoskopi. Kami berharap awal Mei Bio sudah bisa bermain seperti biasa,” katanya.

Sementara itu Hilton Moirera mengaku pertama kali datang ke Indonesia dan bermain untuk Destras Sidoarjo, pernah terkena meniskus. Proses penyembuhannya tidak terlalu lama, hanya 3 minggu.

Baca Juga:

“Jika memang kata dokter meniskus, maka saya yakin Bio tidak perlu lama untuk pulih dan segera bergabung dengan tim Sriwijaya FC,” ujar Hilton.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X