Dikalahkan Klub Liga 2, Ini Komentar Pelatih Bali United

By Senin, 20 Maret 2017 | 06:01 WIB
Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius (depan) mencoba dihentikan pergerakannya oleh bek PSS, Waluyo pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (19/3/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius (depan) mencoba dihentikan pergerakannya oleh bek PSS, Waluyo pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (19/3/2017).

Peter Schaller tak risau dengan kekalahan timnya dari PSS Sleman pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (19/3/2017). Dalam duel melawan tim Liga 2, Bali United dipaksa menyerah 1-2.

Padahal, mereka unggul lebih dulu lewat striker anyar Sylvano Comvalius. Tetapi, PSS mampu menyamakan kedudukan dan berbalik menang.

Menurut Hans-Peter Schaller, timnya bermain bagus di babak pertama. Mereka memiliki banyak peluang dan mampu mencetak gol.

Hanya, performa tim menurun karena dia melakukan pergantian banyak pemain.

“Ini kesalahan saya karena terlalu cepat dilakukan pergantian pemain."

Pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller

“Kami bermain bagus di babak pertama. Kami menciptakan banyak peluang dan bisa mencetak gol. Sebaliknya di babak kedua penampilan tim sudah berbeda karena saya mengganti banyak pemain,” kata Schaller.

”Hasil pertandingan memang kurang bagus, tetapi cukup puas. Apalagi, tim secara keseluruhan bermain bagus,” kata mantan asisten Alfred Riedl di tim nasional (timnas) Indonesia pada Piala Tiger 2016..

Hanya, dia mengakui bila melakukan kesalahan karena terlalu cepat mengganti pemain. Blunder ini yang membuat PSS bisa membalikkan keadaan.

“Ini kesalahan saya karena terlalu cepat dilakukan pergantian pemain. Tetapi, saya bisa melakukan evaluasi bagaimana dengan penampilan tim di babak pertama dan kedua,” tutur Scaller.

”Jadi tak masalah dengan hasil tersebut karena ini laga persahabatan dan saya bisa memberi kesempatan banyak pemain,” ujar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.