Menatap Liga 1, Persipura Jadikan Ricardinho sebagai Solusi

By Senin, 20 Maret 2017 | 11:27 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alvredo Vera, saat memimpin latihan di lapangan Agro Kusuma Batu, Jawa Timur (09/08/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alvredo Vera, saat memimpin latihan di lapangan Agro Kusuma Batu, Jawa Timur (09/08/2016).

Sama seperti musim-musim sebelumnya, Persipura melangkah dalam diam menjelang bergulirnya kompetisi. Hal ini tentu berbeda dengan beberapa tim lain seperti Persib yang menghebohkan jagat sepak bola nasional dengan merekrut Michael Essien.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Tak banyak perombakan komposisi pemain di dalam tim berjulukan Mutiara Hitam itu. Terakhir, pelatih Angel Alfredo Vera mendatangkan pemain anyar muka lama sebagai pengganti Robertinho Pugliara yang terhantam cedera.

Dia adalah Ricardo Silva de Almeida alias Ricardinho. Gelandang kelahiran Sao Paulo, Brasil, 27 tahun silam itu adalah penggawa Persipura di TSC.

Sebelumnya, di awal tahun ini, Ricardinho tercoret tak masuk proyeksi tim untuk kompetisi 2017. Slot Ricardinho kemudian diisi Robertino.

"Ricardinho akan bergabung dengan kami lagi karena Robertino cedera. Dia adalah pemain bagus yang memiliki peran penting," kata Alfredo.

Baca Juga: Terpilih Jadi Atlet Favorit AORI XXIX, Ini Komentar Boaz Solossa

Dikembalikannya Ricardinho menjadi cara jitu dari pelatih agar kinerja tim bisa langsung tancap gas. Ricardinho dinilai sudah paham betul visi permainan Alfredo.

Sebagai gelandang, pemain yang tergembleng di Corinthians junior itu terbukti mampu memerankan tugasnya dengan apik selama di TSC. Dalam 16 kali penampilan, ia mengoleksi lima gol dan empat assist.

Menurut Alfredo, Ricardinho bukanlah pemain terakhir yang merapat ke tim berkostum merah dan hitam tersebut. Tim pelatih masih mengincar sosok striker lagi untuk menambah daya gedor tim.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X