Regulasi Liga 1 Direvisi, Semen Padang Belum Bersikap

By Yosrizal - Jumat, 17 Maret 2017 | 12:15 WIB
Iskandar Lubis
YOSRIZAL/JUARA.NET
Iskandar Lubis

Sebagian regulasi Liga-1 yang semula diwacanakan Ketua Umum PSSI mengalami perubahan. Pemain muda U-23 yang wajib didaftarkan lima orang, kini turun menjadi tiga orang dan mencakup kategori usia U-22. Mereka juga dikabarkan tak lagi wajib bermain 45 menit.

Keputusan soal perubahan regulasi tersebut lahir dari Manajer Meeting di Jakarta, Kamis (16/3/2017) di Gedung Kostrad, Jakarta.

Pertemuan itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Seperti informasi yang disampaikan Direktur Teknik PT Kabau Sirah, Iskandar Lubis kepada JUARA, Jumat (17/3/2017) pagi, perubahan yang terjadi di pertemuan itu cukup signifikan.

Hal yang dikatakan juga berubah adalah perihal pemain asing.

“Regulasi mengalami perubahan cukup penting. Semula pemain muda di bawah usia 23 tahun, kini diubah menjadi di bawah 22 tahun. Waktu bermain pemain muda yang semula wajib minimal 45 menit, kini boleh kurang dari 45 menit. Ada juga beberapa perubahan lainnya,” jelas Iskandar.

Menyikapi hal ini, Iskandar belum berani berkomentar. Alasannya, ia harus rapat koordinasi dulu dengan segenap manajemen serta tim pelatih dari tim senior, U-21, dan U-19.

Baca Juga:

Perihal pemain asing yang semula hanya tiga pemain termasuk satu asing Asia, PSSI membuka peluang untuk menjadi empat pemain asing.

Tetapi, Semen Padang juga belum mengambil sikap mengenai wacana pemain asing tersebut harus pemain top dunia, yang harus turun dalam salah satu dari tiga Piala Dunia terakhir.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X