Staf Pelatih Klub Inggris Berbagi Ilmu di Bandung

By Budi Kresnadi - Jumat, 17 Maret 2017 | 05:01 WIB
Manajer Program Premier Skills Indonesia, Karin Sunityo (kiri) bersama Teresa Birks, perwakilan British Council (dua dari kiri), dan pelatih Adam Lea (dua dari kanan) saat jumpa pers di Hotel Crowne Plaza, Bandung, Rabu (15/3/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Manajer Program Premier Skills Indonesia, Karin Sunityo (kiri) bersama Teresa Birks, perwakilan British Council (dua dari kiri), dan pelatih Adam Lea (dua dari kanan) saat jumpa pers di Hotel Crowne Plaza, Bandung, Rabu (15/3/2017).

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih asal Inggris, Adam Lea, yang merupakan staf pelatih klub League Two, Portsmouth, memberikan pelatihan bertajuk Premier Skills Indonesia. Agenda ini diikuti 53 pelatih sepak bola akar rumput dari berbagai daerah di Indonesia.

Pelatihan yang merupakan program kemitraan British Council dengan Premier League ini dilakukan pada 13-19 Maret 2017. Ajang ini terlaksana di lapangan Football Plus, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Adam Lea, pelatih senior Portsmouth FC, dan dibantu oleh pelatih komunitas dari Arsenal, Manchester City, dan Stoke City.

Para peserta Premier ‎Skills Indonesia berasal dari Sabang sampai Merauke. Mereka dijaring melalui proses seleksi ketat.               

Manajer Program Premier Skills Indonesia, Karin Sunityo mengatakan proses seleksi lumayan panjang. Mereka yang mengikuti kepelatihan merupakan rekomendasi dari para mitra British Council.

”Pada prinsipnya, mereka akan bekerja dengan anak-anak, sehingga harus memenuhi komponen perlindungan terhadap anak,” tutur Karin Sunityo di Hotel Crowne Plaza, Bandung, Rabu (15/3/2017).

Para pelatih akar rumput tersebut berasal dari berbagai kalangan. Tidak hanya yang fokus sebagai pelatih sepak bola tetapi juga berbagai profesi yang memiliki ketertarikan menjadi pelatih.

Dari 53 pelatih tersebut, empat di antaranya berasal dari Diklat Persib Bandung. Mereka adalah Ajibrata Kusumah (pelatih kiper), Rizky Mubarok (pelatih fisik), Muh Yusuf Rozali (asiten pelatih U- 17), dan Yoga Anggita.

Premier Skills adalah program kemitraan British Council bersama Premier League untuk membangun  masa depan yang lebih baik bagi generasi muda di seluruh dunia dengan pendekatan sepak bola.

Program ini dimulai di Mesir dan India pada 2007. Hingga tahun ke-10, program tersebut telah melibatkan 10.914 pelatih di 29 negara dengan menjangkau sedikitnya 1,4 juta anak muda.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X