Sriwijaya FC ke Papua dengan Ancaman Lini Belakang Pincang

By Noverta Salyadi - Rabu, 26 Oktober 2016 | 20:03 WIB
Bek Sriwijaya FC, Ahmad Jufriyanto salah satu tembok utama skuat Laskar Wong Kito saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (29/5/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.net
Bek Sriwijaya FC, Ahmad Jufriyanto salah satu tembok utama skuat Laskar Wong Kito saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (29/5/2016).

Sriwijaya FC akan melakoni laga berat akhir pekan ini, tetapi mereka terancam pincang di lini belakangnya. Supardi Nasir dkk akan ke Papua untuk menantang tuan rumah Persipura Jayapura, Minggu (30/10/2016).

Main di stadion Mandala, Jayapura yang ada di Ibu Kota Papua, lini belakang Sriwijaya terancam pincang. Sebab, duo bek tengah mereka ada masalah.

Bek asal Brasil, Mauricio Leal pasti absen karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Sedangkan bek tengah lokal, Fachrudin Wahyudi Arianto baru selesai mengikuti latihan timnas Indonesia, Rabu (26/10/2016).

Menurut Widodo Chayono Putro selaku pelatih Sriwijaya FC, untuk mengisi kekosongan lini belakang, ada beberapa formulasi. Namun, harapannya Fachrudin segera kembali ketika menghadapi Persipura.

"Mauricio absen maka akan ada beberapa alternatif pilihan pemain."

Hartono Ruslan, Asisten Pelatih Sriwijaya FC

”Saya berharap Fachrudin kembali, tetapi jika tidak maka kemungkinan akan ditarik Jupe (Ahmad Jufrianto) ke tengah,” ujar Widodo.

Dengan penarikan Jupe ke belakang dari lini tengah, berarti Sriwijaya FC akan memperkuat pertahanan.

Ditambahkan oleh Hartono Ruslan, asisten pelatih Sriwijaya FC, absennya Mauricio Leal akan berpengaruh pada lini belakang Sriwijaya. Tetapi, jika Fachrudin bisa diturunkan akan ada perubahan.

”Mauricio absen maka akan ada beberapa alternatif pilihan pemain. Tetapi jika ada Fachrudin, maka bisa diduetkan dengan Ngurah Nana maupun Ahmad Jufrianto,” katanya.

[video]http://video.kompas.com/e/5184038428001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X