PSSI Daftarkan 40 Pemain, Ini List Skuat Garuda di Piala AFF 2016

By Estu Santoso - Minggu, 23 Oktober 2016 | 18:17 WIB
Penyerang sekaligus kapten Boaz Solossa (kanan) bersama pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum menjamu Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam.
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.net
Penyerang sekaligus kapten Boaz Solossa (kanan) bersama pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum menjamu Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam.

JAKARTA, JUARA.net – PSSI resmi merilis daftar nama 40 pemain yang sudah didaftarkan ke Asean Football Federation (AFF). Para pemain itu kekuatan skuat Garuda di Piala AFF 2016.

Namun nantinya, hanya 23 pemain saja yang akan dibawa ke turnamen dua tahunan tersebut. Pemilihan nama-nama pemain ini diberikan langsung oleh pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Semua direkomendasikan setelah mengamati para pemain saat training centre (TC) yang sudah beberapa kali berjalan. Selain itu, pemain ini hasil pengamatan di TSC 2016.

Seperti diketahui, timnas Indonesia bakal mengikuti Piala AFF 2016 yang dimulai 19 November hingga 17 Desember. Boaz Salossa dkk berada di Grup A dan bermain di Manila, Filipina.

Baca juga:

Selain bersaing dengan tuan rumah Filipina, Indonesia juga berburu tiket semifinal dengan juara bertahan Thailand serta Singapura.

Saat ini, timnas TC di Sleman juga sudah mencoba dan adaptasi bola resmi Piala AFF 2016, Mitre Delta Hyperseam yang berwarna kuning.

BERIKUT 40 NAMA PEMAIN YANG DIDAFTARKAN KE PIALA AFF 2016

Kiper: Andritany Andhiyasa, Dian Agus Prasetyo, Kurnia Meiga Hermansyah, Jandia Eka Putra, Teja Paku Alam, I Made Wirawan

Belakang: Beny Wahyudi, Manahati Lestusen, I Putu Gede Juni Antara, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Rudolof Yanto Basna, Hansamu Yama Pranata, Dominggus Fakdawer, Dedy Gusmawan, Gunawan Dwi Cahyo, Abdul Rachman, Muhammad Abduh Lestaluhu, Ricky Fajrin Saputra, Johan Ahmat Alfarizi


Editor : Estu Santoso
Sumber : PSSI.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.