Punya Lima Striker, Pelatih Persija Tetap Usung Skema 4-2-3-1

By Segaf Abdullah - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 17:14 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Al Hadad, saat diwawancarai awak pers seusai memimpin sesi latihan Persija di lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (28/9/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Al Hadad, saat diwawancarai awak pers seusai memimpin sesi latihan Persija di lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (28/9/2016).

Pelatih Persija Jakarta, M Zein Al Hadad, mengatakan bakal tetap menggunakan pakem 4-2-3-1 alias satu striker di depan kendati tim ibu kota kini memiliki stok lima ujung tombak.

Mengarungi putaran kedua Kejuraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Persija mengikat jasa tiga juru gedor tambahan.

Ketiganya yakni striker Rodrigo Tosi, Emmanuel 'Pacho' Kenmogne, dan yang teranyar, Greg Nwokolo.

Toshi, Pacho, dan Greg akan bersaing dengan dua striker yang ada sebelumnya yakni Bambang Pamungkas dan Rachmat Afandi.

Menurut Mamak, sapaan Zein Al Haddad, opsi dua penyerang disiapkan jika timnya tengah mengalami kebuntuan. Sebelumnya, pelatih berusia 55 tahun memakai formasi 4-4-2 pada laga uji coba kontra PSS Sleman, Minggu (25/9/2016).

"Kami akan tetap memakai skema 4-2-3-1. Formasi 4-4-2 kami coba untuk perkenalan kepada para pemain," ucap Mamak di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (28/9/2016).

"Ya, barangkali dua striker bisa menjadi alternatif kami. Jadi, para pemain sudah lebih dulu mengerti tugas dan tanggung jawab secara individu maupun taktik," katanya.

Pada laga uji coba tersebut, formasi 4-4-2 terbukti serangan Persija menjadi lebih hidup dan variatif. Apalagi, Pacho dan Rachmat sukses mencetak gol.

Pada lanjutan TSC pekan ke-21, Persija sudah menyiapkan kelimanya saat menjamu Perseru Serui di Stadion Manahan, Solo, Minggu (2/10/2016).

Rencananya laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 19.00 WIB.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.