Masih Cedera, Eks Bek Timnas U-19 Terus Ditunggu PSS Sleman

By Rabu, 28 September 2016 | 23:45 WIB
Bek muda potensial Bagas Adi Nugroho (kiri) dalam sesi latihan bersama timnas U-19 di Stadion UNY.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Bek muda potensial Bagas Adi Nugroho (kiri) dalam sesi latihan bersama timnas U-19 di Stadion UNY.

19 Indonesia, Bagas Adi Nugroho. Perekrutan Bagas diharapkan bisa memperkuat sektor pertahanan skuat Elang Jawa, julukan PSS.

PSS Sleman butuh tambahan amunisi untuk menghadapi babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Apalagi, Bagas Adi Nugroho termasuk pemain serbabisa.

Bagas biasa menempati posisi bek tengah. Namun, pelatih timnas U-19 Eduard Tjong kerap memainkan Bagas sebagai bek kanan saat tampil di Piala AFF U-19 2016.

Dirinya juga diberi kepercayaan sebagai kapten timnas bila Andi Setyo Nugroho tak bisa tampil.

”Bagas masih dipantau kondisinya. Dia memang sudah berlatih bersama. Tetapi, dia belum pulih sepenuhnya.”

Pelatih PSS, Seto Nurdiantara.

Persoalannya, Bagas belum pulih dari cederanya. Meski sudah berlatih bersama skuat Elang Jawa, namun PSS masih menunggu kondisinya sebelum mendaftarkan Bagas.

”Bagas masih dipantau kondisinya. Dia memang sudah berlatih bersama. Tetapi, dia belum pulih sepenuhnya,” kata Pelatih PSS, Seto Nurdiantara.

“Dia pemain bagus dan berpengalaman meski masih muda. Saya berharap cederanya segera pulih sehingga bisa bergabung,” tuturnya.


Bek muda potensial Bagas Adi Nugroho (kiri) dalam laga uji coba timnas U-19 Indonesia kontra Filipina U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 19 Agustus 2016. (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

PSS sudah mendatangkan empat pemain baru untuk menghadapi 16 Besar ISC B. Mereka yang bergabung salah satunya, kiper Nanda Pradana, yang menggantikan Herman Batak.

Herman tidak jadi datang ke Sleman. Lalu tiga pemain anyar lainnya adalah duo bek Crah Eka Angger dan Aulia Ardhi serta striker Bijahil Calwa.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X