Kontroversi Lokasi Kongres, PSSI akan Temui AFC

By Segaf Abdullah - Senin, 26 September 2016 | 17:16 WIB
Ketua Umun PSSI, Hinca Pandjaitan (tengah), dan Sekjen PSSI, Azwan Karim (ketiga dari kiri), dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8/2016).
FERRIL DENNYS/KOMPAS.com
Ketua Umun PSSI, Hinca Pandjaitan (tengah), dan Sekjen PSSI, Azwan Karim (ketiga dari kiri), dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8/2016).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, dalam waktu dekat akan bertemu pihak AFC. Pertemuan tersebut guna membicarakan lokasi Kongres Pemilihan (KP) PSSI pada 17 Oktober 2016.

Dijadwalkan, pertemuan tersebut bakal berlangsung pada Kongres Luar Biasa AFC di Goa, India, 27-28 September 2016.

Penentuan lokasi kongres memang masih menjadi persoalan antara PSSI dan Kemenpora.

Kemenpora ingin KP PSSI untuk menentukan Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketum, dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2016-2020 digelar di Yogyakarta alias tempat lahirnya induk sepak bola tertinggi Indonesia tersebut.

Sedangkan PSSI, memilih Makassar sesuai rapat Exco beberapa waktu lalu.

"Kami tetap dan terus berkomunikasi dengan Deputi IV Kemenpora, Pak Gatot (S Dewa Broto) mengenai lokasi Kongres Pemilihan." ucap Azwan Karim kepada wartawan, Senin (26/9/2016).

Pada KLB AFC di India, Azwan akan ditemani oleh Pelaksana Tugas Ketum PSSI, Hinca Pandjaitan, dan Waketum PSSI, Erwin Dwi Budiawan.

Jika KP PSSI jadi dilaksanakan di Makassar, Kelompok 85 (K-85) atau mayoritas anggota PSSI yang menyetujui usulan pemerintah, berniat memboikot Kongres tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/5136203241001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.