Rachmad Afandi Selamatkan Persija dari Kekalahan

By Minggu, 25 September 2016 | 18:35 WIB
Striker Persija, Rachmad Afandi (tiga dari kiri) merayakan golnya ke gawang tuan rumah PSS Sleman pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/9/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Striker Persija, Rachmad Afandi (tiga dari kiri) merayakan golnya ke gawang tuan rumah PSS Sleman pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/9/2016).

SLEMAN, JUARA.net – Persija Jakarta nyaris tumbang saat uji coba melawan tim Divisi Utama, PSS Sleman. Beruntung striker Rachmat Afandi menyelamatkan Persija dari kekalahan dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/9/2016).

Rahmad Afandi yang tampil sebagai pemain pengganti sukses membobol gawang PSS Sleman pada injury time.

Gol itu menjadikan Persija mengimbangi PSS dengan skor 2-2. Skor itu pula yang menutup pertandingan uji coba dari dua tim dari kasta yang berbeda ini.

”Hanya di babak pertama, pemain terkesan meremehkan lawan."

Pelatih Persija, M Zein Al Haddad

Pelatih Persija M Zein Al Haddad mengungkapkan, laga tersebut dimanfaatkan untuk menguji skema permainan 4-4-2. Meski tim mampu memainkan skema itu dengan baik, mereka cenderung meremehkan lawan.

Persija baru bangkit setelah PSS unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Dave Mustaine pada menit ke-22. Skor 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Persija sempat menyamakan kedudukan melalui striker Emmanuel Kenmogne yang mencetak gol di awal babak kedua.

Baca juga:

Namun PSS kembali unggul setelah Risky Novriansyah membobol gawang Persija pada menit ke-68. Gol Rahmad pada injury time menjadikan Persija lolos dari kekalahan. Skor akhir pun menjadi 2-2.

”Sejak awal, saya memang tidak mencari hasil akhir. Saya ingin mencoba skema 4-4-2. Selain itu, saya mendapat kesempatan menurunkan semua pemain,” kata Mamak, sapaan Al Haddad.

”Hanya di babak pertama, pemain terkesan meremehkan lawan. Mereka bermain santai dan baru bangkit setelah kebobolan,” ujar Al Haddad.


Striker asing Persija, Pacho Kenmogne (kanan) berhadapan dengan kiper PSS Sleman, Agung Prasetya pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/9/2016). (GONANG SUSATYO/JUARA.net)


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X