Kiper Semen Padang Siap Rebut Hati Alfred Riedl

By Segaf Abdullah - Minggu, 25 September 2016 | 22:03 WIB
Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, dalam laga timnya kontra Persija Jakarta di SUGBK pada 8 Mei 2016.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, dalam laga timnya kontra Persija Jakarta di SUGBK pada 8 Mei 2016.

Ditunjuk sebagai pengganti kiper Pusamania Borneo FC (PBFC), Dian Agus Prasetyo, pengawal mistar Semen Padang, Jandia Eka Putra, siap merebut hati pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl.

Jandia Eka Putra dianggap Alfred Riedl memiliki kapasitas untuk menggantikan Dian Agus yang tidak dilepas Pusamania Borneo FC. Maka, penjaga gawang berdarah Minang itu enggan menyiakan peluang ini.

"Saya siap bersaing dengan siapapun. Ini kesempatan langka dan harus saya manfaatkan. Saya akan memberikan yang terbaik," kata Jandia kepada wartawan, Sabtu (24/9/2016).

Jandia melengkapi slot kiper timnas yang tengah menjalani training camp (TC) di Solo, 22-27 September 2016. Dua kiper lainnya yaitu penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, dan Teguh Amiruddin asal PS TNI.

Baca juga:

"Untuk pengganti Dian Agus yakni Jandia Eka Putra dari Semen Padang. Dia sudah bergabung dan mengikuti latihan sore," ucap Riedl.

Tercatat, Jandia menjadi satu dari empat nama baru di timnas. Tiga nama lainnya yakni gelandang Perseru Serui, Arthur Bonai, Dedi Kusnandar (Gelandang, Sabah FA, Malaysia), dan Ferdinand Sinaga (Striker, PSM Makassar).

"Jandia adalah kiper yang bagus. Kami juga berharap dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama di sini," ujar asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal.

Terpilih sebagai salah satu kiper dalam TC timnas, Jandia semakin berpeluang melakoni debutnya berkostum tim Garuda.

[video]http://video.kompas.com/e/5138964209001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : PSSI.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.