PSSI Pastikan Tanggal Uji Coba Timnas Indonesia Vs Malaysia

By Segaf Abdullah - Jumat, 15 Juli 2016 | 23:07 WIB
Pelatih asal Alfred Riedl dalam sebuah latihan timnas Indonesia di SUGBK pada 2014.
Dok. JUARA.net
Pelatih asal Alfred Riedl dalam sebuah latihan timnas Indonesia di SUGBK pada 2014.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, memastikan tim nasional (timnas) Indonesia akan melakoni laga uji coba kontra Malaysia. Pertandingan persahabatan internasional ini akan dilaksanakan di Jawa Timur pada 6 September 2016.

Namun, soal stadion yang bakal dipakai untuk menyelenggarakan pertandingan tersebut, Azwan Karim belum bisa memberikan jawaban pasti.

"Sejauh ini, saya baru bisa menyebutkan kemungkinan. Dua tempat yang berpeluang menggelar laga tersebut adalah Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, atau Gelora Delta, Sidoarjo," kata Azwan kepada awak pers, Jumat (15/7/2016).

Baca juga:

Selain Malaysia, timnas Indonesia juga tengah diagendakan untuk beruji coba melawan Singapura. Akan tetapi, untuk hal ini, PSSI masih melakukan perundingan dengan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Selain itu, saat ditanya soal posisi Indonesia yang terus melorot dalam ranking FIFA, Azwan menjawab dengan santai.

"Ya, ranking 191 dunia memang memalukan. Tetapi, peringkat tersebut akan kami pergunakan sebagai cambuk untuk mempersiapkan timnas semaksimal mungkin," ucap Azwan.

Diketahui sebelumnya, Indonesia hanya masuk pot keempat bersama negara yang nantinya akan memenangkan babak kualifikasi Piala AFF 2016.

Artinya, Merah Putih sangat mungkin tergabung dalam grup neraka. Untuk pengundian grup, akan dilangsungkan pada 2 Agustus mendatang di Yangon, Myanmar.

[video]http://video.kompas.com/e/5035290869001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X