Persis Solo Beri Pesan Khusus ke Pemain Saat Libur Lebaran

By Kamis, 30 Juni 2016 | 01:35 WIB
Striker Andrid Wibawa (tengah) sudah kembali dalam latihan rutin Persis sebelum libur lebaran di Stadion Manahan, Solo, pertengahan Juni 2016.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Striker Andrid Wibawa (tengah) sudah kembali dalam latihan rutin Persis sebelum libur lebaran di Stadion Manahan, Solo, pertengahan Juni 2016.

SOLO, JUARA.net – Pemain Persis Solo mendapat libur Lebaran selama 10 hari, mulai Jumat (1/7/2016) sampai Minggu (10/7/2016). Anak asuh Widiantoro sudah akan menjalani latihan pada Senin (11/7/2016). Tetapi, Persis punya pesan khusus ke para pemain mereka.

Pesan khusus ke pemain itu diberikan karena Persis setelah libur kembali menjalani latihan keras. Karena, tim berjulukan Laskar Sambernyawa langsung akan melakoni pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) B setelah lebaran.

Mereka akan menghadapi tuan rumah Persibas Banyumas dalam lanjutan Grup 3 ISC B di Stadion Satria, Purwokerto, 17 Juli 2016.

"Mereka adalah pemain profesional. Jadi, mereka harus profesional dengan menjaga stamina dan berlatih sendiri di rumah selama liburan."

Pelatih Persis, Widiantoro 

Dengan persiapan yang hanya satu pekan, pelatih Widiantoro berharap pemain harus bisa menjaga kondisinya saat libur lebaran. Pelatih pun menyiapkan program latihan fisik yang wajib dijalani Bayu Andra dkk.

"Pemain mendapat libur Lebaran selama 10 hari. Selama liburan, mereka harus tetap berlatih. Materi latihan di antaranya, kecepatan (speed), kekuatan (strenght), dan daya tahan (endurance)," kata Widiantoro

Baca juga:

"Mereka adalah pemain profesional. Jadi, mereka harus profesional dengan menjaga stamina dan berlatih sendiri di rumah selama liburan. Saya tak  ingin fisik pemain menurun saat memasuki turnamen. Apalagi, kami hanya memiliki waktu efektif selama tiga hari sebelum menghadapi Persibas,” lanjutnya.

Persis tengah menghadapi persoalan cedera pemain. Enam pemain masih dalam proses pemulihan dari cedera. Mereka antara lain: kiper Aji Saka, duo gelandang Tri Rahmad Priadi dan Andrid Wibawa, serta tiga penyerang Robi Fajar, Yanuar Ruspuspito, serta Giannini Lestaluhu.

Namun pelatih Widiantoro bisa bernafas lega, karena kondisi Yanuar, Aji dan Andrid sudah membaik. Bahkan, Aji dan Andrid sudah kembali menjalani latihan.

"Kondisi saya sudah membaik dan bisa berlatih lagi. Saya berharap tidak kambuh cederanya,” ungkap Andrid yang sempat mengalami cedera betis.

[video]http://video.kompas.com/e/4942236104001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.