Cerita Seru Syamsir Alam Bersama Persiba Balikpapan

By Segaf Abdullah - Rabu, 1 Juni 2016 | 02:15 WIB
Penyerang Persiba, Syamsir Alam, merasa telah memilih klub yang tepat untuk melanjutkan kariernya.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Penyerang Persiba, Syamsir Alam, merasa telah memilih klub yang tepat untuk melanjutkan kariernya.

Gelandang Persiba Balikpapan, Syamsir Alam, tengah berbahagia. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu merasa telah memilih klub yang tepat untuk melanjutkan kariernya.

Sebelumnya, nama Syamsir Alam mulai dikenal publik ketika dirinya membela klub asal Uruguay, Atletico Penarol, pada musim 2008-2009. Sempat meniti karier hingga Belgia dan Amerika Serikat, eks penyerang CS Vise dan DC United itu akhirnya memilih melanjutkan profesinya di Indonesia.

Tercatat, sebelum bermain untuk Persiba, Syamsir sempat membela Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya (PBR), dan Bontang FC. Saat dihubungi JUARA, Syamsir dengan senang hati mengungkapkan kegembiraannya dapat membela tim berjulukan Beruang Madu tersebut.

"Ya, di Persiba, saya ditempatkan sebagai gelandang oleh pelatih. Saya pikir itu tidak masalah."

Gelandang Persiba Balikpapan, Syamsir Alam.

"Saya sangat bahagia di Persiba. Di klub ini, saya merasa menemukan keluarga baru. Sebelumnya, saya tidak menyangka kondisinya dapat senyaman ini," ucap Syamsir.

Syamsir, yang sejatinya berposisi sebagai striker, rupanya harus beradaptasi dengan pos barunya di Persiba. Sebab, eks pemain tim nasional (timnas) U-23 Indonesia itu kini diplot oleh pelatih Jaino Matos menjadi seorang gelandang.

Baca juga:

"Ya, di Persiba, saya ditempatkan sebagai gelandang oleh pelatih. Saya pikir itu tidak masalah," kata pemain jebolan sekolah sepak bola (SSB) ASIOP itu.

"Saya yang harus menyesuaikan permainan dengan posisi baru tersebut. Saya akan berusaha senyaman mungkin demi membayar kepercayaan yang telah pelatih berikan," tuturnya.

Meskipun masuk dari bangku cadangan, keceriaan Syamsir Alam tidak luntur saat mengantar Persiba menyegel tripoin perdana dalam Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Pemain kelahiran Agam, Sumatera Barat (sumbar) itu sukses menjaga keunggulan 3-1 timnya atas Bali United, Senin (30/5/2016).

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4920576706001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.