Arema Minta Wasit Lindungi Pemain

By Ovan Setiawan - Jumat, 6 Mei 2016 | 08:15 WIB
Dendi Santoso mengalami cedera saat Arema Cronus menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (1/5/2016).
SUCI RAHAYYU/JUARA.NET
Dendi Santoso mengalami cedera saat Arema Cronus menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (1/5/2016).

BANGKALAN, JUARA.net – Arema Cronus memberikan peringatan keras ke wasit jelang laga kontra Madura United, Jumat (6/5/2016). Mereka tak ingin mengulang lagi cerita kelam di laga perdana Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 saat menjamu Persiba Balikpapan.

Arema menuntut wasit agar lebih tegas dan memberikan  proteksi pada pemain. Sebab, tiga pemain klub berjulukan Singo Edan tumbang akibat permainan keras laga Minggu (1/5/2016) malam lalu.

”Agar kejadian pada pertandingan pertama lalu tidak terulang, kami meminta wasit lebih tegas dalam memimpin pertandingan. Mereka wajib melindungi pemain,” ujar asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Perlindungan pada pemain menurut Kuncoro tidak hanya sebatas pada saat terjadi pelanggaran keras, lalu wasit memberikan hukuman. Wasit harus memberikan peringatan pada pemain jika mulai bermain keras menjurus kasar.

"Wasit juga harus memberikan peringatan pada pemain jika ada yang melebihi kewajaran,” tuturnya.

Baca juga:

Pada laga melawan Persiba lalu, cederanya ketiga pemain Arema menurut Kuncoro bukan semata-mata di laga tersebut tim tamu bermain keras. Tetapi, wasit minim dalam upaya melindungi pemain.

”Hal-hal semacam itu tidak boleh terjadi lagi, itu sangat merugikan,” ucap Kuncoro.

Laga lawan Persiba mengakibatkan cedera serius Dendi Santoso yang mengalami patah fibula dan Gonzales mengalami patah tulang rusuk kiri. Keduanya diperkirakan absen sekitar dua bulan.

Sedangkan bek kanan Arema, Syaiful Indra Cahya, juga mengalami cedera hamstring yang mengakibatkan absen selama dua minggu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.