Arema Yakin Tekanan Laga Tandang Lebih Ringan

By Ovan Setiawan - Rabu, 4 Mei 2016 | 00:20 WIB
Pelatih Arema, Milomir Seslija (kiri) bersama bek muda Ryuji Utomo dalam sebuah sesi latihan skuat Singo Edan di Lapangan Agrowisata, Kota Batu.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Arema, Milomir Seslija (kiri) bersama bek muda Ryuji Utomo dalam sebuah sesi latihan skuat Singo Edan di Lapangan Agrowisata, Kota Batu.

MALANG, JUARA.net – Arema Cronus akan menghadapi pertandingan tandang pertamany a melawan Madura United, Jumat (6/5/2016). Menuju laga tersebut, tim berjulukan Singo Edan ini menilai bahwa tekanan tidak seberat saat pertandingan kandang.  

Jika bermain di kandang, pemain Arema secara psikologis terbebani oleh target wajib menang karena bermain di depan fans fanatiknya. Sedangkan jika bermain  di luar kandang, beban pemain sedikit berkurang.

”Justru tekanan pada pemain akan berkurang saat bermain pada laga tandang. Ini berbeda jika bermain di kandang,” ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo pada Selasa (3/5/2016).

Namun demikian, Ruddy mengaku bersyukur bahwa pemainnya mampu melewati tekanan laga perdana. Anak asuh Milomir Seslija menang 2-0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (1/5/2016).

Secara mental, kemenangan tersebut menjadi modal berharga untuk mengangkat motivasi pemain saat menghadapi pertandingan berikutnya.

”Alhamdulillah, kami bisa memenangkan laga perdana. Hal itu akan menjadi motivasi berharga bagi pemain pada laga berikutnya,” ujar Ruddy.

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X