Piala Malaysia 2015, Pembuktian Andik dan Ekspansi Labbola di Asia

By Labbola - Senin, 14 Desember 2015 | 22:01 WIB
Selangor FC merayakan kemenangan di final Piala Malaysia 2015 kontra Kedah pada Sabtu (12/12/2015).
LABBOLA
Selangor FC merayakan kemenangan di final Piala Malaysia 2015 kontra Kedah pada Sabtu (12/12/2015).

Perusahaan penyedia statistik dan pengelola data olahraga, Labbola, menjadikan Piala Malaysia 2015 sebagai pintu gerbang ekspansi ke pasar Asia. Mereka dipercaya sebagai penyedia data resmi salah satu turnamen bersejarah Asia tersebut.

Penulis: Hardani Maulana

Di sela pergantian musim kompetisi liga di Malaysia, turnamen Piala Malaysia 2015 hadir selama tiga bulan sejak awal September hingga medio Desember.

Kompetisi yang sudah diselenggarakan sejak 1921 ini -salah satu kompetisi tertua di Asia- layaknya Piala FA di Inggris bagi masyarakat Negeri Jiran.

Selain menjadi juara liga, meraih gelar Piala Malaysia yang historikal merupakan prestise tersendiri.

Penyelenggaraan turnamen yang disponsori utama oleh TM (Telekom Malaysia) ini menjadi pertanda dimulainya era privatisasi kompetisi sepakbola Malaysia.

Piala Malaysia edisi 2015 ini merupakan batu loncatan bagi sang penyelenggara, yaitu FMLLP (Football Malaysia Limited Liability Partnership), dalam mempersiapkan bergulirnya Liga Super Malaysia musim depan.

FMLLP sendiri dipersiapkan sejak awal tahun ini oleh FAM (Asosiasi Sepak bola Malaysia) untuk mengelola serta mengkomersialisasi lima kompetisi sepak bola di Malaysia.

Kompetisi lain yang akan dikelola selain dua yang telah disebutkan adalah Liga Primer Malaysia (liga kasta kedua), Piala FA Malaysia, serta Piala Sumbangsih.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Labbola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.