Oezil Tak Laku

By Minggu, 16 Juli 2017 | 12:02 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, melambaikan tangan kepada penonton yang menghadiri laga uji coba antara Arsenal melawan Sydney FC di Stadion ANZ, Sydney, Australia, pada 13 Juli 2017.
ZAK KACZMAREK/GETTY IMAGES
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, melambaikan tangan kepada penonton yang menghadiri laga uji coba antara Arsenal melawan Sydney FC di Stadion ANZ, Sydney, Australia, pada 13 Juli 2017.

Dengan gaji sebesar 140 ribu pound per pekan, nyaris tak ada klub lain yang mau menerima Mesut Oezil. Arsenal tak menerima banyak tawaran untuk gelandang Jerman itu. Alhasil, kemungkinan besar Oezil akan menjalani musim terakhirnya, sesuai kontrak, di Arsenal.

Penulis: Dian Savitri

Oezil juga akhirnya menyatakan bahwa ia ingin menetap di klub London itu. Pemain berdarah Turki itu menyebut ia akan melakukan pembicaraan dengan Arsenal setelah tur pramusim kelar. Preferensi yang akan dipilih Oezil adalah untuk menandatangani kontrak baru di Arsenal.

Kontrak baru itu selalu menjadi ganjalan. Menurut surat perjanjian, Oezil punya kontrak yang bakal kelar Juni 2018, atau akhir musim 2017-18. Oezil pindah dari Real Madrid pada 2013 dengan transfer 42,5 juta pound.

Salah satu opsi yang dimiliki Oezil saat ini adalah menunggu hingga Januari 2018, menanti apakah akan ada tawaran prakontrak berskala besar dari klub di luar Inggris. Atau, Oezil akan pindah ke klub lain dengan gratis pada musim panas tahun depan.

Dua pilihan lain itu akan terjadi jika Oezil tidak punya kontrak lanjutan jelang musim 2017-18.

Arsenal telah mempersiapkan sebuah tawaran yang tak kalah menarik, yaitu kontrak dengan paket gaji 280 ribu pound per pekan. Sejauh ini, yang terjadi adalah saling tunggu, tergantung pada keputusan Oezil.

“Pilihan saya adalah untuk menetap. Arsenal adalah klub yang hebat dan saya selalu mengatakan saya betah di klub ini. Saat kami semua sudah kembali di London kelar pramusim, maka kami akan duduk bersama dan berdiskusi soal kontrak saya,” kata Oezil seperti dikutip dari The Guardian. Saat ini, Oezil dan Arsenal sedang berada di Sydney untuk menjalani dua laga pertama pramusim.

Baca Juga:

Kontrak Sanchez


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.783


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.