Julian Draxler, Kapten Muda di Piala Konfederasi

By Senin, 19 Juni 2017 | 06:56 WIB
Gelandang timnas Jerman, Julian Draxler, saat tampil melawan Slovakia dalam laga babak 16 besar Euro 2016 di Stadion Stade Pierre-Mauroy, Lille, (26/6/2016).
ALEXANDER HASSENSTEIN/GETTY IMAGES
Gelandang timnas Jerman, Julian Draxler, saat tampil melawan Slovakia dalam laga babak 16 besar Euro 2016 di Stadion Stade Pierre-Mauroy, Lille, (26/6/2016).

Tidak sedikit yang memberikan cap negatif terhadap Julian Draxler saat meninggalkan Wolfburg untuk bergabung dengan Paris Saint Germain. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Maklum, gelandang Jerman berusia 23 tahun ini dikabarkan berulang kali "merengek" kepada manajemen Die Wolfe untuk dijual. Toh fakta itu tak mengurungkan niat pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, untuk menunjuk Draxler sebagai kapten tim di Piala Konfederasi 2017.

Draxler merupakan pemain dengan cap terbanyak di skuat Jerman saat ini. Ia telah membela negaranya sebanyak 30 kali, sekaligus alumnus Piala Dunia 2014 serta Piala Eropa 2016. Pada laga uji coba kontra Denmark pekan lalu, Draxler terbukti mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

"Dia masih harus berkembang dalam menjalankan peran ini dan proses tersebut membutuhkan waktu lama. Akan tetapi, menjadi kapten adalah pengalaman baik baginya," ucap Loew.

Baca juga:

Well, rasanya mustahil melihat Draxler menjadi kapten Jerman di Piala Dunia 2018. Saat ini masih ada sederet pemain yang lebih layak mengenakan ban kapten di lengan, seperti Manuel Neuer atau Mats Hummels.

Di sisi lain, Draxler juga telah menunjukkan bahwa dirinya memang layak menjadi pemimpin di lapangan.

"Menjadi kapten tim adalah sebuah kehormatan. Saya akan memanfaatkan Piala Konfederasi untuk membuktikan kualitas sebagai pemimpin," tutur Draxler.

Layak ditunggu apakah Draxler mampu menjalankan peran sebagai skipper di Piala Konfederasi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.