Jumlah Trofi Messi Lebih Banyak daripada Usianya

By Rabu, 31 Mei 2017 | 11:35 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Andres Iniesta berpose dengan trofi juara Copa del Rey yang diraih Barcelona setelah menekuk Alaves dalam laga final di Stadion Vicente Calderon, Madrid, 27 Mei 2017.
ANDER GILLENEA / AFP
Lionel Messi (kiri) dan Andres Iniesta berpose dengan trofi juara Copa del Rey yang diraih Barcelona setelah menekuk Alaves dalam laga final di Stadion Vicente Calderon, Madrid, 27 Mei 2017.

Lionel Messi mencetak gol pembuka final Copa del Rey 2017. Dia membantu Barca menutup musim dengan tambahan satu gelar sekaligus memberikan perpisahan pantas buat pelatih Luis Enrique. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Sekarang, pemain beralias La Pulga ini punya koleksi trofi lebih banyak dari usianya.

Messi baru 29 tahun, tapi sudah mengemas 30 gelar! Jumlahnya berpotensi bertambah mengingat ia masih punya masa keemasan beberapa tahun lagi.

Messi sangat signifikan, terutama di partai final Copa del Rey.

Dia pemain pertama yang bisa bikin gol di empat partai final Copa (2009, 2012, 2015, 2017), terhitung sejak Telmo Zarra melakukannya di lima partai final Copa periode 1940-an dan 1950-an.

Barangkali sedikit yang bisa memprediksi bahwa debut La Pulga pada 2004-2005 akan sebegitu mengubah drastis peruntungan Barca.

Baca Juga:

Bagaimana tidak? Hingga musim 2004-2005, Barca ‘baru’ mengemas 63 gelar. Tiga belas musim sesudahnya, di era Messi, jumlahnya menjadi 93 titel!

Periode emas La Pulga selama 13 musim memberikan hampir separuh total gelar dalam 104 tahun perjalanan sejarah Barca sebelum era Messi dimulai. Level titelnya pun luar biasa.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X